Untuk pendanaan awal yang lebih adil, ‘uang di belakang uang’ perlu dipertanggungjawabkan juga
By: Date: June 4, 2020 Categories: Tekno
Untuk pendanaan awal yang lebih adil, 'uang di belakang uang' perlu dipertanggungjawabkan juga

Untuk meminta awal yang lebih adil, ‘uang di belakang uang’ perlu dipertanggungjawabkan juga

 

Untuk pendanaan awal yang lebih adil, 'uang di belakang uang' perlu dipertanggungjawabkan juga

Untuk pendanaan awal yang lebih adil, ‘uang di belakang uang’ perlu dipertanggungjawabkan juga

 

Ketika protes berlanjut di seluruh AS dan di luar, ada obrolan minggu ini di Silicon Valley dan industri ventura secara lebih luas tentang ras dan perusahaan ventura mana yang telah melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam mendiversifikasi peringkat dan taruhan pendiri mereka. Ada beberapa culpa, yang dijanjikan oleh perusahaan untuk membuat diri mereka lebih bertanggung jawab, bersumpah untuk “mendengarkan dan belajar.” SoftBank dan Andreessen Horowitz bahkan telah mengumumkan dana baru untuk berinvestasi dalam startup yang dipimpin oleh para pendiri warna.

Sangat menggembirakan untuk melihat, tetapi upaya ini hanya akan sejauh ini dalam meratakan lapangan bermain bagi orang-orang yang sebagian besar telah ditinggalkan dari triliunan dolar nilai ekonomi yang dihasilkan oleh ekosistem startup global. Mari kita hadapi itu, sebagian besar VC, seperti para pemimpin bisnis lainnya, cenderung melupakan keragaman ketika mereka tidak ditanyai tentang hal itu.

Dalam keadilan, kelembaman itu kuat. Ini juga merupakan kasus bahwa tim-tim ventura lebih rapuh daripada yang mungkin terlihat oleh orang luar, dan karena mereka melibatkan kemitraan jangka panjang dari alfabet yang sangat kompetitif, mengubah komposisi mereka bukanlah latihan semalam. Namun, hambatan yang lebih besar adalah persepsi: Investor tidak akan mengatakannya secara terbuka, tetapi banyak yang tidak membeli argumen bahwa keragaman menghasilkan pengembalian. Mereka butuh bukti.

Satu cara jitu untuk mendapatkannya? Legislasi.

Pertimbangkan bahwa sudah, sebagian besar VC hari ini melepaskan hak mereka untuk berinvestasi dalam senjata api atau alkohol atau tembakau ketika mengelola modal atas nama dana pensiun, universitas dan sistem rumah sakit yang mendanai mereka. Bagaimana jika mereka juga harus setuju untuk menginvestasikan persentase tertentu dari modal itu ke tim pendiri dengan anggota dari kelompok yang kurang terwakili? Kami tidak berbicara tentang target lagi, tetapi mandat yang sebenarnya. Dengan kata lain, alih-alih menunggu perusahaan ventura berkembang secara organik menjadi organisasi yang kurang homogen – atau berinvestasi pada lebih sedikit pendiri yang berbagi gender dan ras dan latar belakang pendidikan – ubah perjanjian mitra terbatas mereka.

Ini mungkin terdengar ekstrem, tetapi penelitian demi penelitian telah menunjukkan

bahwa keragaman membayar dividen. Perlu satu dari ekonom Ivy League untuk dibujuk? Coba Paul Gompers dari Harvard Business School, yang telah memeriksa keputusan dari ribuan pemodal ventura dan puluhan ribu investasi dalam beberapa tahun terakhir dan menemukan bahwa ” keragaman secara signifikan meningkatkan kinerja keuangan pada langkah-langkah seperti investasi yang menguntungkan pada tingkat portofolio individu-perusahaan dan pengembalian dana keseluruhan, ‚ÄĚseperti yang dilaporkan oleh HBR.

Sebuah studi terpisah yang dipimpin Harvard yang melibatkan sekumpulan kelas aset yang lebih luas – dana lindung nilai, reksa dana, dan dana ekuitas swasta di antara mereka – menemukan bahwa, di sebagian besar kelas aset, wanita dan orang kulit berwarna di industri keuangan menunjukkan kinerja yang setara dengan mereka yang tidak mitra -diverse .

Kritik mungkin mencatat di sini bahwa dunia akademis adalah satu hal sementara dunia bisnis adalah hal lain. Itulah alasan kami mengusulkan undang-undang yang, sebagai permulaan, akan memaksa dana pensiun negara untuk memasukkan peringatan terkait keragaman ke dalam transaksi mereka dengan manajer aset, termasuk VC.

Adapun universitas swasta seperti Stanford dan Princeton dan Yale yang juga membantu mendanai industri ventura – dan yang mengatakan mereka berkomitmen untuk keanekaragaman namun menolak untuk berbagi data demografis yang akan membuktikannya – mereka menerima miliaran dolar dalam pendanaan federal setiap tahun ( dan sebagai lembaga nirlaba, mereka tidak membayar pajak atas keuntungan investasi yang dihasilkan oleh endowmen mereka).

Singkatnya, jika ada surat wasiat, ada tuas hukum yang bisa diterapkan di sini juga.

Kami tidak berbicara tentang pendanaan secara eksklusif atau bahkan sebagian besar manajer baru. Kami menyadari bahwa Sistem Pensiun Pegawai Negeri California, misalnya, baru-baru ini mengaitkan kembali program manajernya yang muncul karena tergelincirnya pengembalian. Pikirkan alih-alih pendekatan hybrid yang melihat manajer baru dan yang sudah ada diperlukan untuk mendiversifikasi tim dan perusahaan portofolio mereka untuk memenangkan komitmen masa depan.

Tampaknya ini adalah arah yang diperlukan AS untuk bergerak jika akan benar-benar menghapus ketimpangan dan bias sadar atau tidak sadar yang menjangkiti banyak manajer uang. Jika pendekatan dikodifikasikan menjadi undang-undang, akhirnya mungkin ada cukup data untuk ditetapkan dengan pasti bahwa berinvestasi dalam tim yang lebih beragam membayar, terutama ketika investor dipaksa untuk membuatnya bekerja.

Beberapa mitra terbatas mungkin kehilangan akses ke manajer ventura tertentu, itu benar. Tapi itu tidak akan menjadi tampilan yang bagus untuk para manajer itu. Sebaliknya, Anda dapat membayangkan bagaimana langkah seperti itu akan menguntungkan kedua lembaga yang menerapkannya, dan setiap manajer aset yang mereka didanai.

Berbicara dan tweeting dan mengukir kumpulan modal khusus tentu lebih baik

daripada tidak sama sekali. Tetapi orang-orang kulit hitam Amerika, perempuan, dan kelompok-kelompok yang kurang terwakili lainnya telah menunggu cukup lama untuk kekuatan yang mencari solusi. Sudah waktunya untuk mempertimbangkan perubahan mendasar dalam struktur kekuatan di akar dunia startup – uang di belakang perusahaan-perusahaan ventura. Saatnya mengubah teori menjadi praktik.

Sumber:

https://infotoyotabandung.co.id/seva-mobil-bekas/