Tips Setelah Melakukan Brazilian Waxing
By: Date: July 26, 2020 Categories: Umum Tags:

Ekstraksi atau waxing rambut dapat menyebabkan sejumlah efek samping. Terlebih lagi jika Anda membuat lilin Brasil yang berfokus pada area genital. Ada sejumlah perawatan yang diperlukan setelah waxing Brasil untuk menjaga kulit tetap sehat dan bentuknya bagus. Lihat informasi berikut untuk menemukan berbagai perawatan.

Perawatan berbeda setelah wax Brasil

Kulit lilin bisa menjadi teriritasi. Rambut di area ini juga dapat tumbuh ke dalam dan menyebabkan infeksi. Untuk menghindari hal ini, Anda perlu memilih produk perawatan kulit dengan hati-hati dan menghindari kebiasaan tertentu. Berikut ini adalah:

1. Jangan gunakan dulu
direndam dalam air mendidih
Berenang di lilin Brasil terasa menenangkan. Namun, kulit lilin yang masih sensitif masih sangat sensitif. Bakteri yang ditemukan di pemandian, kolam renang, pantai dan sumber air lainnya dapat menginfeksi kulit alat kelamin Anda.

Hal yang sama berlaku dengan air panas. Meski bisa menghilangkan rasa sakit, panasnya bisa membuat kulit sensitif. Akibatnya, kulit berisiko mengalami iritasi lilin.

2. Jangan berhubungan seks dulu
Anda yang baru saja beralih ke waxing Brasil disarankan untuk menghindari aktivitas seksual sampai kulit sembuh sepenuhnya. Karena gatal-gatal pada alat kelamin selama hubungan intim dapat menyebabkan cedera ringan dan memperlambat pemulihan.

Kehadiran luka-luka ini juga dapat menyebabkan iritasi dan infeksi dan menyebabkan rambut tumbuh ke dalam. Karena itu, Anda dapat melanjutkan aktivitas seksual dengan aman hanya setelah 24 jam waxing di Brasil.

3. Kompresi dingin

Tidak seperti suhu panas yang membuat kulit lebih sensitif, kompres dingin sebenarnya dapat membantu mengurangi iritasi dan keluhan lain yang berkaitan dengan kulit sensitif. Anda juga bisa mandi di bawah air dingin, tetapi pastikan untuk mengeringkan area genital.

Untuk membuat kompres dingin, siapkan es dan handuk. Bungkus es dengan handuk, lalu oleskan pada area kulit. Jangan gunakan kompres selama lebih dari 20 menit, karena ini dapat merusak kulit.

4. Oleskan gel lidah buaya
Setelah waxing Brasil, kulit sensitif harus dilembabkan. Lidah buaya adalah bahan alami yang dapat memberikan manfaat ini. Menerapkan gel lidah buaya akan membantu mempertahankan kelembaban kulit dan menghilangkan iritasi.

Tidak hanya itu, lidah buaya juga mengandung vitamin, mineral, enzim dan senyawa antioksidan. Bahan-bahan ini membantu mempercepat pemulihan dengan melindungi kulit dari peradangan, merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru dan menjaganya agar tetap sehat.

5. Aplikasi krim hidrokortison
Efek samping dari krim steroid
Krim hidrokortison dapat mengatasi keluhan berbagai masalah kulit, mulai dari eksim, alergi, gatal-gatal, hingga efek samping waxing. Namun, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda mengapa krim ini harus digunakan dengan resep dokter.

Jika dokter Anda menganjurkan menggunakan krim hidrokortison, Anda bisa mengoleskannya langsung ke kulit setelah membuat tepung lilin. Gunakan sesuai petunjuk dokter Anda sampai ruam mereda dan kulit kembali normal.

Lilin dari Brazil adalah metode pembersihan rambut yang berfokus pada area genital. Karena kulit di daerah ini sangat sensitif, Anda harus lebih berhati-hati dalam merawat kulit Anda setelah waxing.

Baca juga: