Tips Mengambil Foto Bokeh dengan HP
By: Date: November 7, 2020 Categories: Uncategorized Tags:

Biasanya, dua kamera yang menunjukkan efek bokeh dalam potret terdiri dari lensa sudut lebar dan telefoto. Perbedaan antara keduanya memungkinkan aplikasi untuk “memisahkan” objek dari latar belakang atau latar depan.

Tekniknya tidak berhenti sampai di situ. Ponsel dengan satu kamera sudah bisa mengambil gambar. Contohnya adalah Google Pixel 2 yang hanya bisa mengambil gambar bokeh dengan satu kamera.

Sesuaikan arah kamera sehingga memiliki perspektif kecil. Dengan demikian, hasilnya menunjukkan perbedaan jarak atau iluminasi pada subjek dalam foto. Ada efek dramatis di sana.

Perhatikan latar belakangnya

Meskipun nantinya latar belakang tersebut kabur, cobalah untuk membuat bentuk yang menarik. Coba juga untuk mendapatkan latar belakang untuk mendapatkan cahaya yang tepat (agar tetap terlihat). Apa efek bokeh jika latar belakang terlihat halus atau terlihat gelap?

Perhatikan pencahayaannya

Inti dari fotografi adalah pencahayaan yang bagus. Untuk membuat potret dengan latar belakang buram terlihat bagus, pastikan semua area (subjek dan latar belakang) mendapat penerangan yang baik. Jadi, mirip dengan alasan di atas, ada perbedaan batas antar objek. Ini dapat menentukan ukuran atau kedalaman foto.

Anda juga bisa bereksperimen dengan pencahayaan ini. Sehingga latar belakang dapat menghasilkan cahaya yang bagus dan cahaya berwarna – juga dikenal sebagai bokeh nyata.

Aktifkan mode Potret atau sesuaikan diafragma

Jika Anda menggunakan ponsel yang mendukung mode potret, harap aktifkan mode ini. Jika ponsel Anda tidak mendukung mode potret, Anda harus lebih memperhatikan item sebelumnya. Temukan aplikasi kamera ponsel yang mendukung mode manual dan sesuaikan fokus.

Jika Anda menggunakan kamera konvensional, pastikan bukaan lensa (diafragma) cukup besar (angka kecil) untuk mengambil foto bokeh. Tentu perhatikan tips di atas.

Baca juga: