Tips Memilih Kamera Yang Cocok Untuk Anda
By: Date: July 26, 2020 Categories: Tekno,Umum Tags:

Jika Anda seorang pemula yang hanya ingin merasakan dunia fotografi, tentunya Anda akan sangat bingung ketika memilih kamera / peralatan yang tepat untuk kebutuhan Anda dengan beragam kamera yang sangat luas saat ini. Melalui artikel ini, kami berharap dapat membantu Anda menentukan kamera terbaik untuk kebutuhan dan anggaran Anda.

Berikut ini adalah daftar kamera anggaran dan camcorder yang tersedia di pasaran saat ini yang kami kutip dari sumber terpercaya tokokamera.co.id. Tabel kamera di bawah ini akan diperbarui secara berkala setiap bulan.

Kamera mana yang tepat untuk saya?

Kamera Compact

Jika Anda tidak terlalu tertarik mempelajari fotografi teknis atau tidak ingin rumit dengan lingkungan seperti fokus dan pencahayaan, dll., Kamera saku adalah pilihan yang sangat nyaman, selain kamera yang sangat kecil, ukuran tubuh, gambar dan kualitas gambar. video juga sangat memuaskan. Kamera saku sudah, rata-rata, sudah memiliki fitur yang tidak kalah dengan kamera kelas atas, seperti Mirrorless dan DSLR (Karena koneksi Wi-Fi dan layar bisa dibalik, ada juga yang tidak). Kamera saku umumnya juga memiliki fungsi zoom lensa, jadi Anda tidak perlu mengganti lensa atau mengenakan lensa tebal.

Jika Anda membutuhkan kamera hanya untuk keperluan kantor atau mendokumentasikan kegiatan kantor, kamera saku adalah pilihan terbaik untuk mengganti ponsel cerdas, jadi Anda tidak perlu menghabiskan memori di ponsel, selain kamera kecil, biaya kamera saku adalah juga relatif murah. , rata-rata mulai dari satu juta.

Kamera Prosumer

Sedangkan kamera prosumer juga merupakan kamera sederhana yang sangat mudah digunakan seperti halnya saku dan kamera kompak yang hanya bervariasi dalam bentuk kamera konsumen yang memiliki tubuh lebih besar dan rata-rata kamera uji memiliki ukuran yang besar. Tubuh mirip dengan kamera DSLR. Meskipun lensa tidak dapat diubah, kamera uji rata-rata sudah memiliki fungsi zoom jarak jauh, cocok untuk fotografer pemula yang ingin memasuki dunia fotografi terlebih dahulu tetapi tidak ingin rumit dengan mengenakan lensa tambahan atau membeli lensa tambahan. .

Kamera DSLR

Jika Anda benar-benar ingin belajar fotografi dan / atau ingin mengambil keuntungan dari kontrol tambahan untuk mengambil foto yang lebih baik, DSLR menawarkan sensor yang hebat, kontrol eksposur manual penuh dan lensa yang dapat diganti. Selain itu, Anda dapat menambahkan aksesori ke kamera Anda, seperti tempat baterai (yang memungkinkan beberapa baterai digunakan secara bersamaan dan menawarkan kontrol pemotretan vertikal), opsi perluasan kecerahan, termasuk blitz dan aktuator. jauh, dan banyak lagi. . Popularitas kamera DSLR di kalangan penggemar dan profesional telah menciptakan pasar yang sangat besar untuk beragam lensa dan aksesori yang dapat membantu Anda menyelami lebih dalam berbagai jenis fotografi khusus. Dan kamera DSLR memiliki daya tahan baterai rata-rata yang lebih lama daripada jenis kamera lainnya.

Kamera Mirrorless

Kamera mirrorless bisa menjadi alternatif yang bagus untuk DSLR. Karena kamera tanpa cermin tidak memiliki unit cermin reflektif, kamera ini dapat menawarkan kinerja dan fitur yang sebanding dengan DSLR dalam paket yang lebih kecil. Jadi kamera tanpa cermin ideal jika Anda menginginkan lensa yang berkualitas, dapat dikontrol, dan dapat diganti yang mirip dengan DSLR, tetapi juga tidak ingin dilihat di depan umum atau menginginkan sesuatu yang portabel. Cermin kamera bagus untuk menyesuaikan lensa SLR lama (yang dapat memiliki efek campuran dengan DSLR modern). Tetapi dibandingkan dengan DSLR, kamera tanpa cermin cenderung memiliki lebih sedikit pilihan lensa atau aksesori. Tetapi dengan meningkatnya pengguna mirrorless, opsi lensa mirrorless sendiri telah tersedia secara luas dan opsi untuk menggunakan lensa DSLR juga mudah, hanya dengan bantuan adaptor lensa Anda dapat menggunakan lensa DSLR pada kamera mirrorless.

Kamera aksi

Kamera aksi / kamera aksi adalah kamera yang berbeda dari kamera lain, karena kamera aksi lebih dirancang untuk dipasang di helm, sepeda motor, mobil, papan selancar dan kegiatan aksi lainnya, selain bentuknya yang sangat kecil kamera aksi juga sangat kuat dan tahan air , sehingga aman dipakai untuk berenang atau berselancar, karena kamera aksi berkualitas tinggi biasanya menghasilkan video sudut lebar yang sangat baik, tetapi kualitas gambarnya masih rata-rata. Ini juga sangat mudah digunakan, karena tidak memerlukan banyak pengaturan.

Kamera video

Camcorder semakin banyak digunakan untuk keperluan dokumentasi profesional, seperti film, pratinjau video dan video profesional lainnya. Selain kualitas video, desain bodi rata-rata memiliki pegangan yang nyaman, sehingga sangat mudah untuk merekam video. dan rata-rata camcorder sudah memiliki deteksi tangan atau getaran anti getaran.

Baca juga: