Spesifikasi dan Kelebihan Poco F2 Pro
By: Date: July 26, 2020 Categories: Tekno Tags:

Jika Anda pernah bertanya kepada seorang teman, “Apa ponsel Xiaomi terbaik?”, Jawabannya adalah Pokofon F1. Tidak dapat membantu, akhir ponsel ini benar-benar berhasil pada waktunya dengan diperkenalkannya Snapdragon 845, yang pada saat itu adalah chipset terbaik. Sekarang ada generasi ekstensi yang disebut Xiaomi Poco F2 Pro yang dijamin lebih canggih.

Ponsel yang hadir di pasar di Indonesia pada 16 Juli 2020 ini diharapkan oleh penggemar Xiaomi. Banyak orang sudah percaya pada nama Pocofon, jadi harapan masyarakat tinggi untuk ponsel ini Rp.6999.000. Jangan penasaran dengan ponsel ini, pertimbangkan saja pro dan kontra Poco F2 Pro berikut ini.

Spesifikasi Poco F2 Pro

  • Xiaomi Poco F2 Pro
  • Layar: Super AMOLED, 6,67 inci
  • Chipset: Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm +)
  • CPU: Octa-core (1 × 2,84 GHz Kryo 585 & 3 × 2,42 GHz Kryo 585 & 4 × 1,80 GHz Kryo 585)
  • GPU: Adreno 650
  • RAM: 6 GB, 8 GB
  • Memori internal: 128 GB, 256 GB
  • Memori eksternal: –
  • Kamera belakang: Quad 64 MP + 5 MP + 13 MP + 2 MP
  • Kamera depan: pop-up bermotor 20 MP
  • Baterai: Li-Po 4700 mAh Tidak Dapat Dilepas

Spesifikasi lengkap di tabloidtekno.com

Kelebihan dari Poco F2 Pro

Penasaran dengan manfaat Poco F2 Pro apa yang dijamin membuat seseorang terpikat? Mari kita lihat beberapa poin redundansi berikut! Anda mengerti mengapa banyak orang memuji Poco F2 Pro.

1. Layar Super AMOLED

Bagi Anda yang masih menggunakan ponsel dengan panel IPS LCD, Anda pasti akan puas dengan layar yang mengusung Poco F2 Pro. Ini dilengkapi dengan layar super AMOLED yang memiliki kualitas layar yang lebih baik dan kontras warna. Ukurannya 6,67 inci dengan resolusi Full HD + 2400 x 1080 piksel.

Jangan lupa bahwa layar Poco F2 Pro juga menghadirkan teknologi HDR10 +, dijamin dapat menonton film di ponsel dengan kualitas tampilan yang setara dengan TV plasma terbaru. Sensor cahaya juga dapat mengatur tingkat kecerahan layar ke kondisi pencahayaan sekitar.

Anda benar-benar tidak merasakan cahayanya terlalu terang di malam hari atau sebaliknya. Bagi Anda yang ingin mengaktifkan pengaturan tampilan, Anda dapat menyesuaikan salah satu dari empat skema warna yang tersedia, seperti Enhanced, Original, P3 dan sRGB. Kualitas layar ponsel benar-benar ramping.

2. Sajikan dengan chipset terbaik

Aktivitas sulit apa pun dapat dilakukan pada Poco F2 Pro tanpa hambatan. Alasannya adalah ponsel Xiaomi ini tidak mengandalkan Snapdragon 865 palsu 7nm, chipset berkinerja tertinggi di industri pada saat dirilis.

Dibungkus dalam GPU Adreno 650, Anda tidak lagi harus mengorbankan gambar untuk meningkatkan kinerja. Game berat seperti PUBG M, COD Mobile, Fornite, semuanya dapat dimainkan dengan pengaturan grafis terbaik dan non-stop.

Saksi adalah video tes yang diunggah oleh Fatbug Mobile. Tonton game Fortnite berjalan pada grafik tinggi dengan frame rate 60 FPS. Setiap detik permainan tidak berhenti. Jika Fortnite sudah semulus ini, PUBG Mobile, apalagi Mobile Legend, dijamin akan semakin ringkas.

Performa oleh HP ini terlihat lebih luar biasa dibandingkan dengan para pemimpin HP terkenal. Berikut ini adalah perbandingan dari AnTuTu.

Xiaomi Poco F2 Pro terlihat unggul dengan hasil 569627. Bahkan, beberapa ponsel di segmen harga teratas seperti Samsung Galaxy S20 Ultra 5G, Huawei P40 Pro + dan Apple iPhone 11 Pro Max hanya menawarkan hasil di bawah Poco F2 Pro. Ini bukti bahwa ponsel ini benar-benar menawarkan nilai terbaik untuk uang.

3. Anda dapat merekam video 8K

Jika keunggulan ini lebih disukai oleh gamer, sekarang cinta penggemar senang fotografi. Alasannya adalah bahwa kamera Poco F2 Pro sudah mendukung perekaman video resolusi tinggi, yaitu 1080p, 4K dan bahkan 8K!

Resolusi 8K benar-benar jarang ditemukan dalam fitur kamera ponsel, bukti bahwa Poco F2 Pro adalah salah satu ponsel sejenis. Jadi, apakah Anda seorang sutradara atau videografer, Poco F2 Pro hanya dapat menggantikan posisi DSLR dalam hidup Anda. Oh dan tentu saja ponsel ini EIS, sehingga hasil rekamannya tidak dapat diandalkan.

4. Baterai cukup tahan lama

Xiaomi Poco F2 Pro tidak benar-benar disajikan dengan baterai besar seperti 5000 mAh atau 6000 mAh, tetapi Anda salah jika Anda berpikir ponsel ini tidak dapat digunakan sepanjang hari.

Baca juga: