Samsung Galaxy A51 Sudah Nongol di Geekbench
By: Date: February 10, 2020 Categories: Tekno
Samsung Galaxy A51 Sudah Nongol di Geekbench

Samsung Galaxy A51 Sudah Nongol di Geekbench

Samsung Galaxy A51 Sudah Nongol di Geekbench

Samsung Galaxy A51 Sudah Nongol di Geekbench

Pada bulan Agustus 2019, Samsung telah mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy A50s. Ya! Smartphone tersebut datang sebagai peningkatan dari Samsung A50 yang muncul di awal tahun ini. Nah! Samsung A50s sendiri diboyong ke pasar Indonesia pada awal September 2019.

Desas-desus yang baru-baru ini beredar luas menyebutkan bahwa raksasa elektronik asal Korea Selatan itu akan meluncurkan smartphone baru yang masuk ke seri A pada tahun 2020. Terkait dengan hal itu, sebuah ponsel pintar Samsung dengan nomor model SM-A515F telah muncul di situs benchmarking Geekbench.

Diyakini, smartphone tersebut adalah Galaxy A51 dan seperti biasa, Geekbench juga telah mengungkap sebagai spesifikasi kunci dari smartphone tersebut. Disebutkan, SM-A515F adalah smartphone yang akan didukung oleh Exynos 9611. Dalam pengujian, chipset tersebut punya skor 322 (single-core) dan 1.185 (multi-core).

Chipset Exynos 9611 yang ada di dalam tubuh Galaxy A51 memiliki frekuensi dasar 1,74 GHz dan digabungkan dengan RAM sebesar 4 GB. Handset ini besar kemungkinan akan berjalan dengan Android 10 yang sekaligus menunjukkan bahwa A Series generasi mendatang akan tiba dengan versi Android terbaru.

Tentu saja, Samsung akan meracik Android 10 pada Galaxy A51 yang disesuaikan

dengan antarmuka One UI 2.0. Ya! Itu adalah antarmuka terbaru dari Samsung yang besar kemungkinan akan mulai dimuat ke dalam smartphone yang muncul pada tahun depan.

Terkait dengan chipset yang disematkan, Exynos 9611 adalah SoC terbaru yang dibuat oleh Samsung. SoC ini datang dengan fabrkasi 10 nanometer dan penyempurnaan dari Exynos 9610. Ini mencakup empat core CPU Cortex-A73 dengan clock speed 2,3 GHz dan empat core Cortex-A53 dengan clock speed 1,7 GHz.

Chipset yang sama juga sebenarnya telah ada di dalam tubuh Galaxy A50s serta Galaxy M30s yang beberapa hari lagi akan melenggang di pasar Indonesia. Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy A51 diperkirakan akan tiba dalam dua varian, yakni 64 GB dan 128 GB.

Terkait dengan varian warnanya, kabarnya akan tiba dalam balutan warna Sliver,

Black dan Blue. Ponsel pintar kelas menengah dari Xiaomi dan realme telah dibekali dengan empat kamera belakang. Tidak tertutup kemungkinan Galaxy A51 akan punya empat kamera belakang.

Jika benar punya empat kamera belakang, kemungkinan besar komposisi kamera belakangnya adalah 32 MP sebagai lensa utama, 12 MP sebagai lensa ultra-wide, 12 MP sebagai lensa telefoto dengan 2x zoom optik dan 5 MP sebagai lensa kedalaman untuk menciptakan foto bokeh yang lebih menarik.

Lantas, kapan Galaxy A51 ini akan diperkenalkan? Hingga saat ini Samsung

memang belum mengonfirmasi hal itu. Galaxy A51 sendiri masih dalam tahap proses dan kemungkinan besar, Samsung baru akan meresmikan smartphone tersebut pada kuartal pertama tahun depan, karena Galaxy A50 resmi hadir pada bulan Februari 2019.

 

Baca Juga :