Pimpinan kamera Google Pixel berhenti setelah kegagalan Pixel 4
By: Date: May 14, 2020 Categories: Tekno
Pimpinan kamera Google Pixel berhenti setelah kegagalan Pixel 4

Pimpinan kamera Google Pixel berhenti setelah kegagalan Pixel 4

 

Pimpinan kamera Google Pixel berhenti setelah kegagalan Pixel 4

Pimpinan kamera Google Pixel berhenti setelah kegagalan Pixel 4

Sebuah laporan dari The Information (diperlukan langganan) merinci perubahan besar di tim Pixel Google, dipimpin oleh mantan eksekutif Motorola Rick Osterloh. Menyusul buruknya penerimaan Pixel 4 dan “kritik internal yang jarang” pada telepon, dua eksekutif puncak meninggalkan tim Pixel.

Manajer umum Pixel Mario Queiroz dan “dalang di belakang kamera Pixel Google,” Marc Levoy, telah meninggalkan tim Pixel pada tahun lalu. Baik Queiroz dan Levoy telah terlihat sebagai anggota tim Pixel pada acara peluncuran, di mana mereka biasanya memberikan presentasi panjang tentang fitur-fitur baru. Kepergian Levoy secara khusus memprihatinkan, karena kamera Pixel telah menjadi salah satu titik terang utama saluran telepon.

Pixel 4 belum sukses besar. Itu telah terjual kurang dari Pixel 3 dan Pixel 3a dalam dua

kuartal pertama. Osterloh juga tidak percaya diri dengan perangkat yang akan diluncurkan. Laporan itu mengatakan bahwa “menjelang peluncuran [Pixel 4] Oktober di New York,” Osterloh mengadakan pertemuan semua tangan dan berbagi keraguannya tentang telepon. Dia dilaporkan “tidak setuju dengan beberapa keputusan yang dibuat tentang telepon” dan bahwa “khususnya, dia kecewa dengan daya baterainya.” Osterloh menjalankan tim Pixel, sehingga pelaporan ini memberikan wawasan tentang gaya manajemennya. Untuk tipe Steve Jobs, menyetujui arahan luas semacam ini akan menjadi bagian besar dari pengambilan keputusan sehari-hari. Osterloh, tampaknya, lebih merupakan delegasi lepas tangan.

Bacaan lebih lanjut

Ulasan Google Pixel 4 — Terlalu mahal, tidak kompetitif, dan tidak dapat diakses

Laporan itu mengatakan bahwa, setelah “penjualan lamban dan ulasan hangat” untuk Pixel 4, “divisi perangkat keras perusahaan perlu mempertahankan bantuan dan pendanaan karena petinggi Google berupaya mengendalikan biaya karena penurunan pendapatan iklan baru-baru ini.” Melihat Google Hardware dalam kalimat yang sama dengan upaya pemotongan biaya Google agak menakutkan – Google telah secara agresif membunuh produk yang tidak secara teratur menarik jutaan pengguna, dan sulit untuk membuat argumen bahwa garis Pixel telah bekerja dengan baik atau bahkan menjadi lebih baik selama empat tahun keberadaannya. Kami telah melihat beberapa cabang Google Hardware mendapatkan kapak: Osterloh mengakui tim telah keluar dari bisnis tablet setelah kinerjanya yang buruk dari Pixel Slate.

Saat ini, semua mata tertuju pada Pixel 4a kelas menengah, yang akan diluncurkan bulan depan. Sebagai ponsel yang lebih murah, Pixel 3a adalah penjual yang baik sejauh ponsel Pixel pergi, tetapi itu hanya ponsel midrange pertama Google setelah bertahun-tahun menolak gagasan itu dengan klaim bahwa “Pixel tetap premium” pada 2017. Selama bertahun-tahun, midrange pasar sudah mati, dan Google bisa memilikinya sebagian besar untuk dirinya sendiri. Pada tahun 2020, Pixel 4a harus melakukan bisnis di pasar kelas menengah yang tiba-tiba hiper-kompetitif berkat peluncuran iPhone SE baru.

Berkenaan dengan masa depan, tim Pixel tidak benar-benar diam. Sebuah laporan

baru-baru ini dari Axios mengklaim bahwa Google sedang mengerjakan SoC utamanya sendiri untuk ponsel Pixel di masa depan yang dapat menekan pasar “segera setelah tahun depan,” yang berarti Pixel 6. Google telah perlahan-lahan menambahkan semakin banyak dari itu memiliki perangkat keras sendiri untuk lini Pixel seperti chip keamanan Titan M, Pixel Visual Core, dan chip Project Soli di Pixel 4, tetapi tidak satu pun dari perangkat keras kustom ini yang menghasilkan keuntungan nyata dan nyata atas para pesaingnya.

Sumber:

https://ngelag.com/seva-mobil-bekas/