Pengembangan Sistem Informasi

Pengembangan Sistem Informasi

Pengembangan Sistem Informasi
Pengembangan Sistem Informasi

OpenOffice.org 3.0 telah dipublikasikan dalam versi beta, dan dijanjikan akan memberikan improvisasi dari versi sebelumnya. Khususnya untuk user Mac dipastikan akan menyukai “native Aqua UI” yang baru. Sayangnya, fitur native Aqua UI tersebut yang disangka akan bekerja dengan baik di Office 2007, ternyata juga belum menghasilkan hasil yang maksimal.

Hasil penelitian membuktikan, ketika seorang peneliti menyimpan file dokumen Word 2003 di format Word 2007, file dokumen tersebut dapat dibuka. Namun, ketika file dokumen tersebut dibuka di OpenOffice.org Writer, hanya tertampil dua baris text dan tidak menampilkan text lainnya, sehingga terlihat seperti ada sisa text yang terpotong.
Begitu pula yang terjadi pada file dokumen yang ada di Excel 2007, jika dibuka dengan OpenOffice.org Calc memang menampilkan label, angka, dan formula, tetapi untuk macro, grafik, dan pilihan page layout tidak tertampil. Padahal seharusnya file yang berekstensi .xlsx dari Excel 2007 tersebut dibuat dengan template yang sama dan seharusnya menghasilkan hasil yang identik di OpenOffice.org Calc.

Peluncuran final OpenOffice.org 3.0 baru akan diluncurkan beberapa bulan lagi dan seharusnya pihak developer tidak merekomendasikan peluncuran OpenOffice.org 3.0 versi Beta tersebut agar adil. Menurut peneliti yang melakukan tes OpenOffice.org 3.0, mungkin saja nantinya akan menimbulkan bug pada Office 2007. Namun, belum ada konfirmasi lagi dari pihak Mac.

Menurut peneliti, bukankah aneh, inti poin format file XML untuk Office adalah untuk membuat semua dokumen kompatibel dengan software lain, dan format file Office 2007 (OOXML) juga sudah termasuk standard ISO, tetapi mengapa harus timbul perbedaan tersebut?

Sumber : https://ppidkabbekasi.id/poweramp-music-player-3-apk/