Pendidikan Seks Harus Dipelajari Sejak Dini

Pendidikan Seks Harus Dipelajari Sejak Dini

Pendidikan Seks Harus Dipelajari Sejak Dini
Pendidikan Seks Harus Dipelajari Sejak Dini

Pengajian Muslim Daarul Muttaaqiin menggelar program roadshow pendidikan sex remaja di Masjid Daarul Muttaqiin Griya Bogor Raya, Kota Bogor, kemarin. Kegiatan ini meerupakan kerjasama PT ABCo Sugesti Mutifando Bandung terkait sex education.

Ketua Pelaksana (Ketuplak) Miska Mufidah mengatakan bahwa target untuk

memberikan pengetahuan tentang perubahan fisik maupun psikis kepada anak-anak yang memasuki masa puberitas. Terutama dalam ajaran-ajaran agama Islam.

“Harapannya agar anak-anak siap menghadapi perubahan ketika mereka memasuki puberitas,” katanya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Perkembangan dunia teknologi sangat berpengaruh kepada perkembangan dan pengetahuan anak, apalagi terkait sex education. Tidak jarang anak-anak akan mencari sendiri apabila terjadi perubahan terhadap dirinya.

“Atau yang salah-salah dia tanya sama teman-teman yang tidak tahu apa-apa, sehingga informasi yang diperoleh salah,” tambah Miskah.

Menghadapi hal demikian, anak-anak diberi pengetahuan secara psikologi dan

pengetahun serta diarahkan untuk siap mengahadapi perubahan dalam dirinya. Dalam ajaran Islam dalam menghadapi puberitas memiliki langlah-langkah baik Sunnah maupun Wajib.

“Bagaimana emosi menghadapi ketika mulai menghadapi perubahan atau puberitas,l lanjutnya.

Sasaran kegiatan tersebut adalah semua anak-anak dari usia 11-17 tahun. Mereka

datang dari berbagai tempat. Intergriya Bogor Raya, GBR, Kemang Indah Regency, Kemargengsi, anak-anak dan keluarga sacurity, Katulampa, warga Tanah Baru dan Yayasan Al Kafih.

“KIta berharap ini menjadi kegiatan rutin kedepannya untuk mengontrol perkembangan mereka,” pungkasnya.

 

Sumber :

http://site-1996528-8608-5147.mystrikingly.com/blog/you-can-get-best-educational-management-information