Pendidikan dimulai dari Usia Dini

Pendidikan dimulai dari Usia Dini

Pendidikan dimulai dari Usia Dini
Pendidikan dimulai dari Usia Dini

CIMAHI – Ratusan siswa-siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) turut meriahkan peringatan HUT Himpunan Pendidikan Usia Dini (Himpaudi) ke-11 tingkat Kota Cimahi, di Plaza Rakyat komplek Pemkot Cimahi, Selasa (30/8). Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Cimahi Atty Suharti turut hadir untuk memeriahkan.

Atty menjelaskan proses pendidikan tidak dilihat dari satu tingkatan usia saja, justru

ditentukan sejak usia dini. ”Alhamdulillah di Cimahi kita berusaha untuk meningkatkan kemampuan kita sebagai tutor paud agar anak didik kita dalam proses yang benar. Terima kasih atas keikhlasan para tutor untuk memilki peningkatan kemampuan ini,” lanjut Atty saat peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) Himpunan Pendidikan Usian Dini (Himpaudi) Ke-11 tingkat Kota Cimahi berlangsung di Plasa Rakyat, Jl. Rd. Demang Hardjakusumah, Selasa (30/8).

Tantangan dan hambatan untuk dunia pendidikan saat ini makin kompleks dan rumit. Permasalahan yang paling mendasar adalah moral budi pekerti, pemakaian narkoba dan obat obatan terlarang.

Dia menjelaskan, terdapat beberapa kasus kejadian yang menghawatirkan. ”Dengan

tantangan dan kompleksitas permaslahan yang ada, kita dituntut untuk lebih mampu lagi dalam melaksanakan proses pendidikan yang menyenangkan untuk menanamkan karakter yang kuat,” jelasnya.

Sehingga, lanjut dia, anak didik tidak mudah terbawa arus nantinya. Atty berharap,

peringatan HUT Himpaudi ke-11 ini dapat menjadi momentum bagi para tenaga pendidik yang tergabung dalam himpaudi untuk kembali membulatkan tekad dalam berjuang mensukseskan pendidikan usia dini.

“Marilah kita bersama membangun pendidika anak-anak kia untuk lebih berkualitas , menjadiakan anak berkarakter, cerdas,” pungkasnya

 

Sumber :

https://symbiantweet.com/teks-hikayat/