Manfaat Vaseline buat Kulit dan Kecantikan

Vaseline sebagai galat satu produk andalan buat kaum perempuan . Manfaat Vaseline dari kandungan di dalamnya digdaya melembapkan sel-sel kulit ini sudah terbukti & bekerja buat seluruh jenis kulit.

Tidak hanya itu, Vaseline pula gampang dikombinasikan dengan produk lain buat membantu mengunci kelembapan kulit.

Manfaat Vaselin yang Belum Anda Ketahui
Biasanya Anda memahami jika Vaseline yg terbuat dari petroleum jelly ini digunakan untuk melembapkan kulit, tetapi ternyata keuntungannya banyak lho, Teman Sehat! Selengkapnya simak 25 manfaat Vaseline, misalnya dilansir laman Vaseline, berikut ini:

1. Melembapkan kulit
Sebuah studi menampakan bahwa kegunaan Vaseline petroleum jelly efektif dalam menjaga kelembapan kulit. Agar kulit tetap lembap, gunakanlah Vaseline petroleum jelly.

2. Mengatasi bibir kemarau
Manfaat Vaseline buat mengatasi & mencegah bibir kemarau & pecah-pecah, oleskanlah petroleum jelly pada bibir Anda.

Tiga. Mengatasi kaki pecah-pecah
Kaki pecah-pecah kerap terjadi dalam kulit kaki yg kemarau. Oleskanlah petroleum jelly dalam area kaki yang bermasalah sehabis mandi & sebelum tidur, kenakan kaus kaki, & abaikan semalaman. Lakukan secara rutin buat output yang optimal.

4. Pembersih make-up
Kegunaan Vaseline petroleum jelly kondusif buat membersihkan make up pada bagian mata secara efektif. Oleskan petroleum jelly dalam cotton bud atau kapas kosmetik & bersihkan make up secara perlahan.

5. Merapikan alis
Kegunaan Vaseline petroleum jelly sanggup membuat alis Anda terlihat lebih rapi. Caranya, aplikasikan petroleum jelly secukupnya dalam sisir alis, kemudian sisir alis ke arah luar.

6. Membuat eye shadow tahan usang
Sebelum mengaplikasikan eye shadow, oleskan tipis petroleum jelly pada kelopak mata menjadi utama, agar awet dipakai sepanjang hari.

7. Mengatasi rambut bercabang
Oleskan petroleum jelly pada telapak tangan & gosok secara perlahan pada ujung rambut buat mengurangi masalah rambut bercabang yang kerap ada dalam rambut yg kering.

8. Membuat rambut lebih berkilau
Selain mengurangi perkara rambut bercabang, kegunaan vaselin petroleum jelly juga menciptakan rambut Anda sebagai lebih berkilau

9. Mencegah cat rambut melekat di kulit kepala
Untuk mencegah & melindungi kulit kepala dari pewarna rambut, oleskanlah vaseline petroleum jelly dalam sepanjang garis rambut yang diwarnai.

10. Menghindari noda cat kuku dalam kulit
Bila akan menggunakan cat kuku, oleskan Vaseline petroleum jelly dalam area kulit lebih kurang kuku. Cara ini membantu membersihkan residu-sisa cat yang acapkali menempel pada kulit lebih kurang kuku.

11. Melembutkan kutikula kuku
Vaseline petroleum jelly juga bisa menghaluskan kutikula kuku. Oleskanlah petroleum jelly pada kuku sebelum tidur. Cara ini juga sanggup bikin kuku Anda tampak lebih berkilau.

12. Menjaga tubuh permanen wangi
Oleskan petroleum jelly dalam bagian atas kulit di mana Anda biasa mengenakan parfum. Petroleum jelly ternyata bisa mempertahankan aroma parfum lebih usang.

13. Mengangkat sel kulit mangkat
Scrub dari adonan petroleum jelly berguna mengangkat sel kulit meninggal. Buatlah scrub sendiri pada rumah, caranya cukup mencampurkan petroleum jelly menggunakan sedikit gula pasir.

14. Meredakan iritasi kulit sesudah melakukan chemical peeling
Untuk meredakan kulit kemarau dan merah akibat iritasi kulit ringan dari chemical peeling, dokter mungkin akan menyarankan buat mengoleskan Vaseline petroleum jelly.

15. Mengurangi risiko kulit lecet
Vaseline petroleum jelly mampu sebagai solusi buat mengatasi kulit lecet akibat tabrakan kulit pada bahan sandang.

Baca Juga: