Manfaat Tidur Tanpa Menggunakan Bra
By: Date: July 26, 2020 Categories: Kesehatan Tags:

Buku, Berpakaian untuk Membunuh: Kaitan Antara Kanker Payudara dan Bra, yang diterbitkan pada 1995, memicu prasangka terhadap penggunaan kuningan selama tidur. Sejak itu, banyak wanita memilih untuk tidur tanpa payudara untuk menghindari bahaya kesehatan di dadanya.

Apakah yang dijelaskan dalam buku itu benar atau hanya mitos? Bagaimana dengan Anda yang sudah merasa nyaman tidur tanpa mengenakan taruhan, adakah manfaat kesehatan yang bisa diraih?

Apakah tidur tanpa bra lebih baik untuk kesehatan Anda?

Buku ini memperkuat gagasan bahwa tidur dengan bra dapat berdampak negatif pada kesehatan. Akibatnya, banyak wanita percaya bahwa es dapat menghalangi kerja kelenjar getah bening saat tidur hingga menyebabkan kanker payudara.

Sampai saat ini, hasil penelitian yang dilakukan oleh American Cancer Society masih menjadi referensi bagi para profesional kesehatan untuk asumsi ini.

Studi menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara penggunaan bra saat tidur dan penampilan sel kanker payudara.

Hal yang sama dikatakan Dr. Amber Guth, direktur Masyarakat Multidisiplin untuk Bedah Kanker Payudara di NYU Langon Medical Center, menurut Huffington Post.

Manfaat tidur tanpa bra

Dengan tidak adanya bukti medis mengenai manfaat dan risiko penggunaan bra selama tidur, tidur tanpa bra menjadi pilihan untuk mendukung aspek kenyamanan saat tidur.

Namun, masih ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan ketika memilih tempat tidur tanpa menggunakan bra.

1. Kurangi keringat

Menggunakan dada saat tidur, terutama ketika suhu kamar naik di malam hari dapat menyebabkan Anda berkeringat. Beberapa jenis bra, seperti yang terbuat dari bahan sintetis, bahkan dapat memaksa Anda untuk melakukannya secara berlebihan.

Berkeringat berlebihan saat tidur bisa membuat Anda sering terbangun di malam hari. Sean Stevenson, penulis Sleep Smart, mengatakan tidur tanpa pakaian dapat menurunkan suhu tubuh.

Pada dasarnya, menurunkan suhu tubuh saat Anda tidur, bercukur, atau tidur tanpa bra dapat membuat suhu tubuh Anda tetap rendah. Dengan cara ini, saraf parasimpatis yang membantu tubuh beristirahat secara optimal dapat diaktifkan lebih cepat.

2. Meningkatkan kualitas tidur

Sebagian besar upaya, baik dengan atau tanpa mereka, disesuaikan dengan kebutuhan kegiatan sehari-hari – di mana pengguna secara aktif berjalan – tetapi tidak untuk beristirahat atau tidur.

Bentuknya yang ketat bisa membuat Anda merasa tersumbat atau tersumbat, sehingga Anda merasa tidak nyaman memakainya saat Anda tidur.

Ketidaknyamanan ini saat tidur dapat menyebabkan Anda sulit tidur atau merasakan gangguan tidur lainnya. Akibatnya, Anda tidak akan memiliki waktu istirahat berkualitas, sehingga energi tubuh tidak dapat sepenuhnya pulih.

Tidur tanpa ASI bisa menjadi solusi bagi Anda yang merasa tidak nyaman tidur dengan bra, sehingga Anda bisa tidur lebih cepat dan lebih sehat di malam hari.

3. Mengurangi risiko infeksi kulit

Mengenakan bra di siang hari dapat mengganggu sirkulasi udara di pori-pori kulit yang tertutup.

Ketika es tidak pernah dihilangkan, kulit sulit menyerap udara, menciptakan lingkungan lembab yang mengarah pada pertumbuhan bakteri berbahaya.

Infeksi bakteri ini dapat menyebabkan jamur pada kulit dan iritasi, sehingga timbul rasa gatal.

Baca juga: