macOS Sierra sekarang hidup! Inilah yang baru
By: Date: May 26, 2020 Categories: Tekno
macOS Sierra sekarang hidup! Inilah yang baru

macOS Sierra sekarang hidup! Inilah yang baru

 

macOS Sierra sekarang hidup! Inilah yang baru

macOS Sierra sekarang hidup! Inilah yang baru

Di dalam, Anda akan menemukan pembaruan yang lebih kecil untuk beberapa aplikasi favorit Anda dan juga beberapa fitur yang telah lama dinanti. Seperti kebanyakan rilis berulang, macOS Sierra tersedia secara gratis di Mac App Store untuk siapa saja yang saat ini menjalankan versi El Capitan ( atau lebih lama ) dari OS X.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
Selain Siri, ada sejumlah tambahan baru yang seharusnya ada di radar Anda. Berikut adalah beberapa favorit kami.

Siri
siri-macbook

Siri tidak diragukan lagi fitur fitur macOS Sierra . Kami telah melihat asisten suara di iOS sejak 2011, tetapi Sierra menandai debutnya pada sistem operasi desktop Apple. Sementara Siri dari hanya satu atau dua tahun lalu sebagian besar akan mengecewakan, pengembang API Siri telah membuka asisten cerdas Apple ke dunia kemungkinan baru dari aplikasi pihak ketiga.

Selain hanya memberi tahu Anda jam berapa sekarang, atau bagaimana mengatasi masalah matematika, sekarang Siri dapat memanggil Anda seorang Uber, mencari ulasan restoran, mengontrol pemutaran untuk Apple Music (atau perpustakaan lokal Anda) dan bahkan membaca email Anda kepada Anda .

Setelah Anda selesai bereksperimen dengan ketahanan Siri yang baru ditemukan, Anda dapat menyematkan hasilnya ke Pusat Pemberitahuan untuk referensi nanti.

Tab
peta-tab
Jika saya tidak memiliki kemampuan untuk membuka puluhan tab di Safari, saya tidak yakin saya bisa berfungsi. Sampai saat ini, aplikasi belum memiliki fungsi yang sama – ya, Anda bahkan tidak bisa membuka tab tambahan di Finder sampai OS X ‘Yosemite’.

Sekarang, aplikasi apa pun yang mendukung banyak jendela juga mendukung penjelajahan dengan tab.

Ini tidak akan membakar dunia, tetapi ini adalah tambahan yang bagus yang seharusnya membantu penyelenggara yang kompulsif, seperti saya, untuk menghindari perasaan seolah-olah desktop mereka menjauh dari mereka.

Apple Pay
apple-pay-on-the-web
Salah satu fitur favorit kami di iOS, kemampuan untuk menggunakan Apple Pay di desktop sudah lama ditunggu.

Daripada menyimpan kartu kredit atau detail login untuk pembayaran online, sekarang Anda dapat dengan mudah meraih iPhone, iPad atau Apple Watch, gunakan Touch ID untuk membuka kunci dan membayar tanpa perlu menemukan kredensial yang sial itu.

Pengecer sudah mulai mendukung fitur ini, dan banyak lagi akan datang pada bulan-bulan berikutnya.

Buka kunci handsfree
apple-watch-water-resistant
Sama seperti Apple Pay di Web, fitur buka kunci handsfree baru Apple memungkinkan otentikasi bebas kata sandi untuk setiap jam yang menjalankan watchOS 3 . Untuk pemilik Apple Watch, kata sandi masuk adalah sesuatu dari masa lalu, dan begitu desktop Anda merasakan perangkat Anda, itu akan membuka dan mendekripsi perangkat (jika diaktifkan).

Yang paling tidak hadir adalah fitur yang paling banyak diminta untuk mengaktifkan buka kunci ID Sentuh. Ini dikabarkan menjadi bagian dari MacBook Pro berikutnya, yang harus diumumkan bulan depan, tetapi harapannya adalah Apple akan memperpanjang fungsi Continuity pada macOS Sierra dengan mengintegrasikan ID Sentuh iPhone (atau iPad) untuk membuka kunci MacBook atau iMac.

iCloud
icloud-drive
Sierra menghadirkan kemampuan untuk menggunakan komputer apa pun saat mengakses file yang sama seperti pada perangkat rumah Anda. Sebagai contoh, saya menggunakan iMac untuk sebagian besar pekerjaan sehari-hari saya, tetapi kadang-kadang saya merasa seperti berbaring di sofa dan menyelesaikan sesuatu dari MacBook Pro saya. Sekarang, saya tidak perlu mengambil file dari satu komputer saat saya menggunakan yang lain.

Tentu, Anda bisa melakukan ini jika Anda membagikan folder secara manual antara komputer menggunakan iCloud (atau Dropbox, Google Drive, dll.), Tetapi integrasi tanpa batas dan sifat otomatis iCloud yang menjaga desktop dan folder dokumen Anda dalam sinkronisasi adalah berkah.

Fitur ini diaktifkan secara default ketika Anda melakukan peningkatan dan dengan asumsi Anda memiliki cukup penyimpanan iCloud, itu akan berfungsi di latar belakang kecuali Anda mematikannya … tetapi mengapa Anda melakukan itu (selain tidak memiliki cukup penyimpanan iCloud)?

Optimalkan penyimpanan
optimalkan penyimpanan
While most manufacturers are engaging in an ever-escalating arms race to cram the most storage they can into a laptop, Apple, it seems, is more concerned with efficiency.

Rather than participating in these battles, Apple seems content to offer the same storage year-after-year, while increasing the efficiency of its solid-state drives and not offering much in the way of additional space — especially in its laptops. Apple seems convinced that cloud storage is a better solution than physical space.

The push to the cloud comes with a cool feature new to macOS: Optimize Storage. The feature automatically analyzes your drive at regular intervals to find things that could be moved to cloud storage. Old screenshots, photos, documents and the like that aren’t regularly accessed are now moved to the cloud, easily accessible but without taking up as much space on your physical drive.

Those with a Fusion drive on an iMac — which operates in much the same way by moving files from the SSD to the HDD — can attest to just how well the feature works. Apple’s Optimize Storage is essentially the same, only instead of moving between physical drives, it’s now moving files from a physical drive to the cloud.

Messages
pesan
Setelah perbaikan besar-besaran untuk Pesan di iOS 10, kami senang melaporkan bahwa banyak fitur yang sama sekarang tersedia di Mac Anda. Efek seperti menghilangnya pesan atau mengubah ukuran teks (atau emoji) membuat cut, seperti halnya Tapbacks, ikon seperti Facebook yang memungkinkan untuk fungsi balasan cepat dengan hati, jempol ke atas, jempol ke bawah, tertawa, tanda seru atau respons tanda tanya.

Juga termasuk tautan kaya, yang menampilkan pratinjau visual tentang apa yang ada di balik URL. Sekarang, tautan menampilkan gambar tajuk untuk artikel, citra dari Netflix atau video dari YouTube yang dapat Anda mainkan tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Ini tidak terlalu kaya fitur, tetapi sebagian besar fungsi yang Anda miliki di iOS 10

sekarang tersedia di desktop Anda.

Kontinuitas
kontinuitas apel
Continuity sudah menjadi fitur yang harus dimiliki El Capitan. Kemampuan untuk menyerahkan dokumen antara iOS dan OS X, atau memulai email di Mac Anda dan menyelesaikannya di iPhone Anda adalah salah satu yang benar-benar mengubah permainan bagi kita yang bergantung pada banyak perangkat.

Apple sekarang menyempurnakan Continuity dengan menambahkan clipboard universal, yang berarti Anda sekarang dapat menyalin blok teks pada satu perangkat, dan menempelkannya ke perangkat lain semua tanpa kerja standar mengirim atau mengirim email kepada diri sendiri.

Fitur ini menggunakan iCloud dan menangani semua pengangkatan berat tanpa Anda benar-benar perlu memikirkannya.

Video PIP
gambar di dalam gambar
Fitur picture-in-picture sudah ditemukan di iPad, pada iOS 9. Namun menggunakannya di Mac, dengan real estat layar ekstra, jauh lebih manis.

Sayangnya, ini belum sepenuhnya aman. Ini hanya berfungsi di Safari, dan hanya pada

layanan yang telah membuat integrasi. ESPN dan Vimeo, misalnya, bekerja dengan baik. YouTube, pada tulisan ini, tidak.

Foto
apple-photos-memories
Dengan setiap pembaruan, Foto menjadi lebih baik. Beberapa mungkin berpendapat bahwa setiap pembaruan membuatnya sedikit lebih seperti Foto Google, tetapi tentu saja itu bukan hal yang buruk.

‘Kenangan’ adalah fitur baru yang besar di Foto, dan berfungsi seperti fitur serupa di

Google Foto. Intinya, ini kurasi foto yang menampilkan orang-orang tertentu, atau yang diambil di tempat tertentu. Ini kemudian menggabungkan gambar-gambar ini ke dalam grup untuk memudahkan pengarsipan. Semuanya otomatis, dan memecahkan salah satu masalah utama dengan Foto sampai saat ini: kurangnya pilihan arsip fungsional untuk perpustakaan besar.

Sumber:

http://rahmad.blog.unismuhpalu.ac.id/aplikasi-video-editor/