Lancar, Pelaksanaan UNBK Di SMA Kalam Kudus

Lancar, Pelaksanaan UNBK Di SMA Kalam Kudus

Lancar, Pelaksanaan UNBK Di SMA Kalam Kudus
Lancar, Pelaksanaan UNBK Di SMA Kalam Kudus

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SMA hari pertama di SMA Kalam Kudus Ambon Sudah berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

Demikian penjelasan Kepala SMA Kalam Kudus Ambon Josi DM Pattikawa S.Pd kepada wartawan di ruang kerjanya senin 4/3/2019.

Menurutnya pelaksanaan USBN yang diselenggarakan serentak di Kota Ambon berbasis offline bisa dihadapi dengan baik oleh anak-anak didiknya karena usaha dan kerja keras para guru dan anak didik sendiri.

Selain pelaksanaan USBN nantinya para siswa juga akan menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan April.

Sebelumnya anak-anak sudah dipersiapkan dari bulan November 2018 dengan

Tryout yang sudah dilaksanakan sebanyak 2 kali . Hasil Tryout yang sudah dilaksanakan dapat dilihat sejauh mana kesiapan para siswa dalam menghadapi USBN maupun UNBK dan peningkatan yang diraih siswa walaupun masih ada satu atau dua orang yang masih perlu dibimbing dan dibina.

Pattikawa menjelaskan, bukan saja para siswa yang diberi pemantapan para guru mata pelajaran agar bisa menguasai kisi-kisi soal UN sehingga dengan mudah bisa memberikan pemahaman kepada para siswa.

Menurutnya sudah dari November para guru mata pelajaran sudah memberikan sial-soal yang dikembangkan dari Kisi-kisi Ujian nasional, nantinya pada tanggal 16 Maret 2019 ini para siswa akan diberikan simulasi pelaksanaan UNBK yang ketiga kalinya.

Menurutnya sarana dan prasarana yang dimiliki SMA Kalam Kudus sudah siap

seluruhnya, fasilitas komputer yang akan digunakan oleh 14 peserta UNBK memadai, sementara server yang dimiliki oleh sekolah sebanyak 2 buah.

Selain itu dalam menghadapi USBN maupun UNBK ini, peran orang tua sangatlah besar, karena orang tua yang bisa mengontrol siswa di rumah pada waktu luang.

“Waktu Siswa di rumah lebih banyak dengan orang tua, dengan demikian orang tua

harus mengawasi siswa agar waktu yang digunakan tidaklah terbuang percuma sementara di sekolah waktu siswa dengan guru tidak terlalu banyak,” ujar Pattikawa.

Untuk itu dirinya sangat berharap agar orang tya bisa lebih fokus mengawasi anak-anak dan kepada siswa diharapkan lebih giat belajar demi masa depan .

 

Sumber :

https://blog-fiesta.com/niat-puasa-senin-kamis/