Kedubes Amerika Serikat Lakukan Kunjungan ke Uniku

Kedubes Amerika Serikat Lakukan Kunjungan ke Uniku

Kedubes Amerika Serikat Lakukan Kunjungan ke Uniku
Kedubes Amerika Serikat Lakukan Kunjungan ke Uniku

Kedutaan Besar Amerika Serikat yang diwakili oleh Samantha Jackson selaku Wakil

Konsul, Gedion Yohanes selaku Wakil Sistem Informasi, dan Ulan Gayatri selaku Asisten Konsuler melakukan kunjungan ke Universitas Kuningan (Uniku), Rabu (13/11/2019).

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempelajari tentang Universitas Kuningan dan area Kuningan secara lebih luas, untuk bertemu dengan mahasiswa dan fakultas, serta untuk terus mempromosikan pertukaran budaya antara Amerika Serikat dan Indonesia,” jelas Samantha dalam sambutannya.

Selanjutnya, Samantha memaparkan bahwa dalam kunjungan ini, akan dijelaskan pula mengenai tahap-tahap untuk mendapatkan visa pelajar dan berbagai beasiswa yang bisa diraih oleh mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Amerika Serikat.

“Disini, kami akan menjelaskan secara rinci mengenai tahap-tahap pengajuan visa

pelajar. Perlu diketahui, lebih dari 85% visa pelajar bagi warga Negara Indonesia disetujui pada tahun lalu. Jadi, agar pengajuan visa kalian bisa disetujui, kalian harus mempersiapkannya secara matang terutama persiapan untuk tahap wawancara. Selain itu, disini akan dijelaskan pula mengenai berbagai beasiswa yang bisa diraih apabila ingin melanjutkan kuliah di Amerika Serikat,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., mengungkapkan rasa bangganya atas kunjungan Kedubes Amerika Serikat ke Universitas Kuningan.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat datang di Universitas Kuningan.

Tentu, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Universitas Kuningan bisa menerima tamu dari Kedubes Amerika Serikat,” ujarnya.

Selanjutnya, Dikdik berharap kunjungan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa untuk mendapatkan informasi terkait perkuliahan di Amerika Serikat dan beasiswa yang bisa diraih untuk berkuliah di Amerika Serikat.

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/