Kapan Harus Menggunakan Fitur Ruang Kedua Di MIUI 8?
By: Date: April 12, 2020 Categories: Tekno
Kapan Harus Menggunakan Fitur Ruang Kedua Di MIUI 8

Kapan Harus Menggunakan Fitur Ruang Kedua Di MIUI 8?

 

Kapan Harus Menggunakan Fitur Ruang Kedua Di MIUI 8

Kapan Harus Menggunakan Fitur Ruang Kedua Di MIUI 8

Seperti yang kita ketahui bersama, smartphone Xiaomi yang menggunakan MIUI 8 memiliki fitur untuk membuat ruang kedua. Dimana kamu seperti memiliki dua smartphone. Mengenai hal ini, saya pernah membahasnya disini.

Namun, ternyata masih banyak yang bingung kapan harus menggunakan fitur keren ini. Untuk kamu yang masih bingung, berikut ini adalah beberapa kondisi dan keadaan dimana kamu bisa menggunakan ruang kedua di MIUI 8.
Ketika Smartphone Kamu Sering Dipinjam Adik

Sudah menjadi rahasia umum bahwa, anak-anak jaman sekarang sudah banyak yang mengerti smartphone. Salah satu hal yang sering dilakukan anak dengan smartphone tentu saja adalah main game.

Nah, jika adik kamu sering meminjam smartphone untuk main game, maka ada baiknya kamu membuat ruang kedua untuk adik kesayangan kamu tersebut. Kenapa harus membuatkan ruang kedua?

Jadi, semua game yang dimainkan adik kamu di ruang kedua akan memiliki progres dan datanya sendiri. Jadi, data-data game kamu aman. Misal kamu main COC dan adik kamu juga main COC, maka akun kamu aman.

Sedangkan adik kamu, bebas bermain COC di ruang kedua. Jadi kamu tidak perlu

khawatir akun kamu akan dimainkan semena-mena oleh adik kamu.

Dan lagi, ketika menggunakan ruang kedua, adik kamu tidak bisa mengakses data-data penting yang kamu simpan di ruang utama seperti foto dan video. Jadi, adik kamu tidak akan tahu kalau kamu masih menyimpan foto-foto bersama mantan.
Ketika Ingin Memisahkan Antara Aplikasi Pekerjaan Dengan Kehidupan Pribadi

Jika pekerjaan kamu salah satu “senjata” utamanya adalah smartphone, maka fitur ruang kedua di MIUI 8 ini akan sangat berguna. Kamu bisa menggunakan ruang kedua untuk “tempat” kamu bekerja. Dan ruang utama sebagai tempat kamu untuk menggunakan semua aplikasi pribadi.

Jadi, kamu bisa lebih mengorganisir antara kehidupan profesional dan pribadi

secara lebih baik. Ketika sedang bekerja misalnya, kamu tidak akan terganggu dengan notifikasi-notifikasi aplikasi sosmed di ruang utama. Begitu pula sebaliknya.
Ketika Ingin Mengamankan Data-data Rahasia

Seperti yang sudah saya tulis diatas bahwa, data-data yang ada di ruang utama tidak bisa diakses melalui ruang kedua. Kamu harus masuk ke ruang utama terlebih dahulu.

Jadi, fitur ruang kedua ini bisa digunakan untuk mengamankan data-data rahasia yang tidak ingin kamu bagi dengan orang lain. Data-data tersebut bisa apa saja. Mulai dari foto, video, sampai dengan dokumen-dokumen negara.

Kamu bisa menyimpan data-data penting di ruang utama, kemudian menggunakan

ruang kedua untuk segala macam aktivitas seperti WhatsApp-an, Facebookan, dan lain-lain. Ketika kamu butuh mengakses data-data penting, baru kamu mengakses ruang utama. Keren, huh?

Itu dia kapan kamu harus menggunakan ruang kedua di smarphone Xiaomi yang menggunakan MIUI 8. Selamat mencoba.

Baca Juga: