KAHMI Apresiasi KAUMY Mencetak SDM Wirausaha Lewat Beasiswa

KAHMI Apresiasi KAUMY Mencetak SDM Wirausaha Lewat Beasiswa

KAHMI Apresiasi KAUMY Mencetak SDM Wirausaha Lewat Beasiswa
KAHMI Apresiasi KAUMY Mencetak SDM Wirausaha Lewat Beasiswa

Di bawah kepemimpinan Kamrussamad, KAHMI gencar melahirkan para

wirausahawan muda lewat program Kahmipreneur. Namun ternyata, bagi Kamrussamad itu saja tidak cukup. Perluasan lain untuk mengembangkan pengusaha muda yang berkualitas juga dilakukan dengan program Fellowship atau Beasiswa

“Selain lewat program Kahmipreneur, bisa juga lewat program beasiswa seperti yang dilakukan oleh Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh mereka dalam mencetak wirausahawan bari, “ kata Kamrussamad.

Fellowship atau beasiswa yang diberikan oleh KAUMY adalah program untuk

menunjang  profesionalisme penerimanya, terutama mereka yang sedang melakukan study program master atau S2. Program beasiswa yang meliputi dana pendidikan kuliah, penelitian terkait isu tertentu, pengembangan organisasi masyarakat, magang, dan juga berbagai pelatihan.

“Kahmipreneur sendiri memang bertujuan untuk mencetak pengusaha muda yang mandiri, seandainya memang program fellowship diterapkan maka tidak menutup kemungkinan kita memiliki para pengusaha yang handal dan mampu meningkatkan perekonomian bangsa,” tambah Kamrussamad

Dari keterangan yang diperoleh Samad dari pengurus KAUMY, para penerima

beasiswa harus mendedikasikan risetnya sesuai dengan ketentuan penyelenggara. Mereka juga diminta menulis penelitian setiap kurun waktu yang disepakati. Penelitian yang dilakukan diharapkan sangat bermanfaat dan membangun ekonomi masyarakat.

“Dengan peluncuran KAUMY Fellowship yang digagas oleh para alumni maka diharapkan bisa merubah pola pikir para mahasiswa atau kaum muda dari mencari kerja menjadi penciptaan lapangan kerja, “ tukas Samad. (AMZ)

 

Baca Juga :