Jaman Sekarang Bikin Origami Bisa Lewat Gadget Loh
By: Date: April 23, 2020 Categories: Tekno
Jaman Sekarang Bikin Origami Bisa Lewat Gadget Loh

Jaman Sekarang Bikin Origami Bisa Lewat Gadget Loh

 

 Jaman Sekarang Bikin Origami Bisa Lewat Gadget Loh

Jaman Sekarang Bikin Origami Bisa Lewat Gadget Loh

Maen game tuh ada enaknya ada gak enaknya ya prends. Enaknya tuh ya bisa mengisi waktu senggang, bisa ngilangin stres, bisa buat hiburan, dan bisa buat yang enak-enak lainnya. Kalo gak enaknya sih juga banyak prends, misalnya nih jadi lupa waktu, lupa kerjaan, lupa kalo belum punya pacar, jadi males buat ngapa-ngapain, dan kalo ngegame kalah terus biasanya sih bikin emosi gitu.

Banyak banget jenis game yang bisa kita mainin prends, tapi kali ini kita akan membahas game yang bisa meningkatkan daya kreatifitas dan imajinasi kita. Emang game apa sih itu? Ini adalah game melipat kertas gitu prends. Kalo di Jepang seni melipat kertas tu istilahnya origami. Seni melipat kertas atau origami ini udah ada sejak jaman dulu prends, dan ini merupakan salah satu seni yang banyak digandrungi sama orang-orang Jepang sono.

Eits, tapi gak cuma orang Jepang aja yang suka sama origami ini, orang dari

belahan dunia lain juga suka sama seni ini prends. Termasuk kita pasti udah pernah melakukan origami ini, tepatnya pas jaman kita masih sekolah TeKa dulu prends. Mesti sama gurunya diajarin cara melipat-melipat kertas biar bisa jadi bentuk sesuatu gitu.

Tapi sekarang melipat kertas gak cuma hanya dilakukan pake kertas aja prends, berhubung jaman juga dah maju dan perkembangan gadget juga udah sangat maju, maka seni melipat kertas ini kemudian dihadirkan di game gitu. Nama gamenya adalah Paperama. Nah asiknya lagi nih prends, game ini bener-bener bikin ketagihan loh, soalnya ada level-levelnya gitu. Mungkin buat sebagian orang game ini merupakan game anak kecil, tapi toh setelah saya mencoba sendiri game ini emang bener-bener mengasyikan.
Tampilan Game Paperama

Tampilan Game Paperama via Google Play

Kita bisa mengasah tingkat imajinasi dan kreatifitas kita buat melipat kertas, tapi gak asal melipat aja loh prends, soalnya bentuknya udah ditentuin harus kayak gimana gitu. Jadi nanti kita melipat kertasnya harus berbentuk sama dengan bentuk yang udah ditentuin. Pertamanya sih gampang prends, cuma melipat kertas jadi bentuk segitiga, kotak, dan bentuk-bentuk yang simpel lainnya. Tapi kalo udah masuk ke level yang susah maka harus ekstra sabar dan ekstra mikir buat melipat kertasnya.

Selain itu ada batasan juga berapa kali harus melipat kertasnya, ada yang cuma 3

kali, ada juga yang sampai 6 kali. Biasanya sih yang sampai 6 kali tersebut bentuknya udah susah prends. Saya aja mentok baru sampai level 22, payah banget. Walopun sering gagal dalam melipat kertasnya, tapi game ini cukup ampuh buat mengisi waktu senggang. Game yang sangat sederhana ini bisa kalian download secara cuma-cuma alias gretong alias gratis baik di AppStore maupun di Google Play. Selamat melipat-lipat kertas ya prends.

Gambar: Origami keren-keren via Shutterstock

Baca Juga: