ITS Rencana Buka Program Sarjana Terapan Baru

ITS Rencana Buka Program Sarjana Terapan Baru

ITS Rencana Buka Program Sarjana Terapan Baru
ITS Rencana Buka Program Sarjana Terapan Baru

Berdasarkan surat keputusan Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi

(Kemenristekdikti) tahun lalu, seluruh perguruan tinggi negeri ditugaskan untuk mengubah program studi diploma III (D III) menjadi program sarjana terapan (D IV). Kebijakan tersebut sejalan dengan rencana Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk merealisasikan Program Sarjana Terapan (PST) lebih banyak dari sebelumnya.

Dikatakan oleh Prof Ir Muhammad Sigit MEng Sc PhD, Dekan Fakultas Vokasi, kali

ini ITS sudah mengusulkan untuk membuka tujuh PST bagi mahasiswa baru. Salah satu di antaranya yaitu PST Statistika Bisnis, akan dibuka pada pertengahan tahun ini dan telah mendapat Surat Keterangan (SK) rektor.

PST Statistika Bisnis sendiri merupakan PST kedua yang dibuka ITS setelah sukses

membuka PST Infrastruktur Sipil enam tahun silam. Tahun ini program tersebut sudah siap menampung sebanyak 40 mahasiswa baru. “Kami sudah mengupayakan untuk proses seleksinya akan dilaksanakan bersamaan dengan proses seleksi Program Kemitraan dan Mandiri (PKM) ITS,” timpal pria yang akrab disapa Sigit.

Selain itu, ITS juga sudah merencanakan keenam program yang akan menyusul untuk dibuka, yaitu PST Rekayasa Teknologi Instrumentasi, PST Rekayasa Kimia Industri, dan PST Teknologi Rekayasa Otomasi. Ada pula PST Teknologi Rekayasa Konversi Energi, PST Teknologi Rekayasa Manufaktur dan PST Teknologi Rekayasa Konstruksi Bangunan Air.

 

Sumber :

https://situsiphone.com/