Huawei targetkan alternatif aplikasi Google selesai akhir tahun
By: Date: May 10, 2020 Categories: Tekno

Huawei targetkan alternatif aplikasi Google selesai akhir tahun

Huawei targetkan alternatif aplikasi Google selesai akhir tahun

Huawei dilaporkan telah banyak terlibat dengan pengembang di India untuk

membuat alternatif dari aplikasi Google yang ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Huawei saat ini masih masuk daftar hitam Amerika Serikat untuk menggunakan teknologi buatan negeri Paman Sam, akibatnya ponsel tersebut tidak dapat menggunakan secara penuh layanan dari Google, termasuk aplikasi seperti Maps, Google Drive dan Gmail.

“Kami memiliki HMS kami sendiri dan berusaha membangun ekosistem seluler. Sebagian besar aplikasi utama seperti navigasi, pembayaran, permainan, dan pengiriman pesan akan siap pada akhir Desember,” ujar CEO Huawei dan Honor India, Charles Peng, dikutip dari GSM Arena, Selasa.

Ekosistem aplikasi Google sangat luas dan Huawei ingin membuat alternatif untuk

perangkat Huawei. Google Play Games, Google Maps, Gmail, Google Pay, YouTube, dan Google Play Store adalah semua aplikasi yang ingin dibuat oleh Huawei karena larangan tersebut.

Oleh karena itu, Huawei terpaksa membuat ekosistem aplikasi alternatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan smartphone-nya.

“Kami akan membuat model bisnis end-to-end dengan pengembang, penyedia konten dan layanan. Kami akan memberikan nilai lebih kepada mereka,” kata Peng.

Brand Honor, yang didukung oleh Huawei, saat ini dilaporkan tengah berdiskusi

dengan pengembang dari 150 aplikasi teratas India untuk mendapatkan aplikasi mereka di App Gallery milik Huawei (alternatif untuk Google Play Store).

Pada saat yang sama, Peng mengkonfirmasi bahwa smartphone Honor berikutnya memang akan datang dengan layanan Google.

 

sumber :

https://pengajar.co.id/seva-mobil-bekas/