Google Tambahkan Fitur Bermanfaat ke Chrome di Android
By: Date: January 2, 2020 Categories: Tekno
Google Tambahkan Fitur Bermanfaat ke Chrome di Android

Google Tambahkan Fitur Bermanfaat ke Chrome di Android

Google Tambahkan Fitur Bermanfaat ke Chrome di Android

Google Tambahkan Fitur Bermanfaat ke Chrome di Android

Membuka banyak tab di Chrome sudah lazim dilakukan, baik di PC maupun di

smartphone Android. Jika Anda termasuk pengguna demikian, pasti familiar dengan antarmuka gaya-kartu di Chrome ketika membuka beberapa tab sekaligus.

Sebenarnya tampilan itu baik-baik saja, tetapi membuka lebih dari 10 tab sering menyebabkan kebingungan dan pengguliran berlebih untuk menemukan apa yang Anda cari.

Fitur terbaru Google Chrome di Android bertujuan untuk menyelesaikan masalah ini dengan memperkenalkan pengelompokan tab dan layar tab yang didesain ulang. Perlu dicatat, fitur ini belum tersedia luas.

Menekan lama menu akan menawarkan opsi baru, “Buka di grup tab baru,” memungkinkan Anda untuk mengelompokkan situs dalam grup. Memulai grup membuat bilah navigasi bawah muncul di mana berbagai tab dalam grup ditampilkan sebagai favicons untuk memudahkan pergantian di antaranya.

Mengetuk ikon “Tab” di sebelah bilah pencarian (atau dengan cara menggesek ke

bawah dari bilah pencarian) membawa Anda ke layar tab baru. Antarmuka tumpukan-kartu hilang, dan sebagai gantinya adalah tampilan thumbnail yang menunjukkan snapshot dari tempat Anda mulai di halaman berbeda dengan gaya galeri vertikal.

Grup tab ditampilkan seperti folder, masing-masing menampilkan jumlah total tab di dalam grup, di samping pratinjau gambar mini dan favicon untuk empat halaman pertama. Mengetuk grup akan membuka tampilan yang diperluas, yang sangat mirip dengan layar tab.

Cara ini sangat membantu ketika Anda memiliki beberapa tab yang dibuka di

Chrome, dan Anda ingin mengelompokkannya berdasarkan topik.

Antarmuka baru saat ini sedang dalam proses, jadi tidak ada polesan, tetapi harus diperbaiki dalam waktu dekat. Seperti kebanyakan fitur lain yang ditambahkan ke Google Chrome, fitur ini sudah dapat diakses dalam versi Canary di Android. Dengan demikian, masih dalam tahap pengujian dan mungkin kinerjanya akan berbeda di rilis akhir.

 

Baca Juga :