Fakta Soal Kesehatan
By: Date: July 23, 2020 Categories: Umum
Fakta Soal Kesehatan

Fakta Soal Kesehatan

Fakta Soal Kesehatan
Kesehatan adalah hal yang paling utama bagi kehidupan manusia. Karena itu para peneliti tak hentinya mengkaji bidang tersebut untuk meningkatkan kualitas temuan yang pernah ada sebelumnya.
Beberapa riset yang dilakukan para ahli tak jauh berbeda dengan temuan kesehatan yang sudah ada selama bertahun-tahun, tetapi mereka menemukan beberapa fakta baru yang sedikit mengejutkan.

1. Minum kopi dapat mencegah depresi

Kita telah mendengar banyak tentang efek negatif kafein bagi kesehatan, tetapi ternyata kafein juga memiliki kelebihan. Penelitian dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa wanita yang minum minimal empat cangkir kopi per hari dapat menurunkan risiko depresi sebesar 20 persen.

2. Mengunyah permen karet membuat anda lebih waspada

Jika kamu merasa kelelahan di sore hari atau tak bisa berkonsentrasi di pagi hari, cobalah mengunyah permen karet. Peneliti dari Coventry University menemukan bahwa permen karet beraroma mint dapat mengurangi rasa lelah. Studi lain menemukan bahwa mengunyah permen karet dapat menghilangkan stres dan mengurangi tingkat kecemasan.

3. Duduk terlalu lama dapat meningkatkan risiko kematian hingga hampir 50 persen

Waspadalah bagi para pekerja kantor. Karena penelitian dari University of Sydneymenemukan fakta bahwa pekerja kantor yang duduk lebih dari 10 jam sehari di meja kerja memiliki peningkatan risiko kematian sebesar 48 persen, dibandingkan dengan orang yang duduk kurang dari empat jam sehari.
Untuk mengatasi resiko ini, cobalah untuk memberi jeda lima menit setiap jam dan pastikan kamu beristirahat secara teratur. Perubahan sederhana seperti lebih sering naik tangga daripada naik lift juga akan membuat perbedaan positif bagi kesehatan.