Ciri Ciri Akuntansi Manajemen Kontemporer
By: Date: July 26, 2020 Categories: Pendidikan Tags:

Akuntansi manajemen kontemporer memiliki asumsi untuk pengajaran manajemen rendah atau karyawan lain yang terlibat dalam tim kerja, sehingga seluruh tim kerja harus diberdayakan dengan cepat. Sistem akuntansi berfokus pada konsumen dan proses, bukan hanya hasil keuangan. Untuk merangsang persaingan, informasi manajemen harus memenuhi “Siklus Kekuatan Utama”. Informasi harus berasal dari konsumen dan proses dan harus dikumpulkan dan digunakan terutama oleh orang-orang yang bertemu konsumen dan memimpin proses.

iklan

Akuntansi manajemen modern berkembang sebagai hasil dari perubahan signifikan dalam lingkungan bisnis yang kompetitif di perusahaan jasa dan manufaktur. Secara umum, tujuan manajemen dapat dicapai dengan sistem modern daripada sistem tradisional. Akuntansi manajemen kontemporer menekankan pelacakan distribusi yang disebut pelacakan intensif.

Ciri-ciri akuntansi manajemen modern dari guruakuntansi.co.id meliputi:

1. Sebagai alat untuk membantu manajer (pemimpin)

Akuntansi Akuntansi membantu para pemimpin membuat organisasi atau perusahaan berhasil dalam mengendalikan biaya, melaporkan produktivitas, dan penetapan harga. Akuntansi Untuk mengelola hasil praktik bisnis yang sangat panjang, eksekutif bisnis biasanya menggunakan informasi organisasi keuangan ketika membuat keputusan yang memberikan keunggulan kompetitif bagi organisasi.

2. Informasi perusahaan kuantitatif yang disampaikan

Akuntansi sebagai sistem informasi kuantitatif yang menggunakan uang sebagai satuan pengukuran untuk membantu manajemen dalam menerapkan manajemen perusahaan.

3. Ada 3 manfaat akuntansi

Akuntansi manajemen sebagai sistem akuntansi informasi memiliki 3 manfaat, termasuk:

Informasi akuntansi lengkap yang mencakup informasi tentang aset, pendapatan dan / atau pengeluaran dan selalu dikaitkan dengan informasi tentang item-item yang mungkin merupakan unit bisnis, produk, departemen, atau kegiatan
Informasi akuntansi diferensial yang merupakan perkiraan perbedaan dalam aset, pendapatan dan / atau pengeluaran dalam kegiatan alternatif tertentu dibandingkan dengan kegiatan lain.
Akuntansi Informasi akuntansi adalah informasi tentang aset, pendapatan, dan / atau pengeluaran yang terkait dengan direktur yang bertanggung jawab atas liabilitas tertentu.

4. Dipengaruhi oleh tren tertentu

Tren yang menyebabkan perubahan dalam akuntansi manajemen meliputi:

  • Teknologi informasi semakin berkembang
  • Implementasi produksi mandiri (JIT)
  • Peningkatan persyaratan kualitas
  • Diversifikasi produk, kompleksitas produk, dan siklus hidup produk yang lebih pendek juga terus meningkat.
  • Munculnya manufaktur komputer terintegrasi
  • Sponsor koneksi

5. Selalu berubah sesuai dengan kebutuhan manajemen

Akuntansi manajemen membuat sejumlah perubahan mendasar, termasuk:

Manajemen akuntansi menggabungkan dominasi akuntansi keuangan dengan penekanan pada informasi akuntansi teknik untuk memenuhi kebutuhan manajemen.
Manajemen akuntansi menggunakan teknologi komputer untuk merekayasa informasi tentang biaya produk.
Manajemen akuntansi menjelaskan konsumsi sumber daya alam per aktivitas produksi produk dengan menerapkan sistem penetapan biaya berbasis aktivitas.
Sponsor koneksi

  • Akuntansi manajemen menciptakan efektivitas biaya yang memungkinkan manajemen menerapkan strategi yang dipimpin pasar untuk memasuki pasar dunia
  • Akuntansi manajemen memberikan informasi tentang biaya siklus hidup produk untuk memungkinkan manajemen melakukan analisis biaya strategis.
  • Setelah Anda memahami fitur-fitur manajemen akuntansi modern, akan lebih mudah untuk mempelajari akuntansi secara umum dan bidang akuntansi lainnya, sehingga mereka dapat menerapkan berbagai jenis akuntansi di perusahaan sesuai kebutuhan.

baca: cara mudah untuk belajar akuntansi, manfaat belajar akuntansi dan dasar-dasar akuntansi.

Baca juga: