CD Bisa dimainkan Pake Turntable?
By: Date: April 23, 2020 Categories: Tekno
CD Bisa dimainkan Pake Turntable?

CD Bisa dimainkan Pake Turntable?

 

 CD Bisa dimainkan Pake Turntable?

CD Bisa dimainkan Pake Turntable?

NGONOO.com ~ Sepertinya udah jadi hukum alam kali ya kalo mode tuh kayak mengalami perputaran kembali ke trend mode yang terdahulu, sama kayak mode dalam dunia musik prends. Dulu sih ya nyetel lagu gitu pake piringan hitam yang diputar pake sebuah alat yang dinamakan turntable. Habis itu menggunakan kaset, CD, dan sekarang dengan format mp3 maka kita bisa mendengarkan musik pada berbagai macam alat pemutar musik, kayak pake hape, mp3 player, iPOD, dan lain sebagainya.Nah sekarang kalo kalian juga mengamati dunia musik nih prends, udah banyak lagi orang yang mendengarkan musik melaui sebuah piringan hitam dan menggunakan turntable. Para artis baik luar negeri dan dalam negeri juga udah ada yang merilis album mereka dalam format piringan hitam. Nah hal ini tentu aja membuat para penikmat musik mulai melirik lagi untuk mendengarkan musik dengan piringan hitam.

Tapi kalo turntable kan cuma bisa digunakan buat memutar piringan hitam ya

prends? Eits itu kalo jaman dulu prends. Untungnya sekarang ada seniman kreatif asal Inggris sono yang melakukan inovasi yaitu bisa mendengarkan musik melalui CD tapi diputarnya pake turntable prends. Oke kan?
Main Musik

Main Musik

Seniman kreatif tersebut adalah orang yang bernama Aleksander Kolkowski, berasal dari London sono prends lebih tepatnya. Doi sempet bilang akan membawa optik digital kembali ke analog, yaitu dengan membuat CD bisa diputar pake turntable gitu prends. Jadi orang-orang yang punya koleksi CD dan ingin memutar CDnya dengan cara yang lebih “kuno” bisa memanfaatkan inovasi dari mas Kolkow ini prends, oke kan?

Mas Kolkow ini menggunakan Wilcox Gay Recordette yang udah dimodifikasi

sehingga bisa digunakan buat memainkan CD. Apa to Wilcox Gay Recodette itu prends? Jadi Wilcox Gay Recodette ini adalah sebuah home studio pada taun 1950’an dan bisa juga digunakan buat merekam suara gitu preds. Walopun alat yang digunakan adalah alat jadul, tapi toh suara yang dihasilkan gak jelek loh prends, malah katanya suara yang dihasilkan terkesan hangat gitu, pokoknya merdu gitulah.

Semua audio yang diinput secara digital dan juga microfon bisa dihubungkan ke turntable modifikasi mas Kolkow ini, berarti semua lagu, suara, maupun rekaman yang udah dimasukkan ke dalam format CD bisa dimainkan sama turntable ini dengan kualitas suara yang oke punya prends.

Semoga aja nih mas Kolkow bisa menjual turntable yang udah doi modif ini secara

masal ya prends, dan dipasarkan di Indonesia. Soalnya kalo sampai turntable modifan ini dipasarkan di Indonesia pasti peminatnya akan banyak, termasuk saya juga pasti akan beli, tapi kalo harganya murah loh. Hehehe

gambar: Cewek Maen Turntable via Shutterstock

Sumber:

https://www.tokoislam.co.id/peel-smart-remote-apk/