Cara Quipper Indonesia memotivasi siswa belajar online
By: Date: June 4, 2020 Categories: Tekno

Cara Quipper Indonesia memotivasi siswa belajar online

Cara Quipper Indonesia memotivasi siswa belajar online

Aplikasi belajar berbasis online, Quipper, berusaha membuat terobosan agar para pelajar tetap termotivasi untuk menggali ilmu melalui platform daring.

“Minat siswa untuk terus belajar merupakan hal yang penting,” kata Country Manager Quipper Indonesia, Takuya Homma, saat acara bincang-bincang dengan media di Jakarta, Selasa.

Quipper Indonesia menilai akses terhadap pendidikan, terutama melalui platform

online, belum tentu menjamin keberlanjutan motivasi siswa dalam belajar. Misalnya, ketika menemukan kesenangan belajar melalui platform daring, selama beberapa waktu mereka menggunakannya, namun belum tentu akan berlanjut secara rutin.

Untuk itu, Quipper Indonesia memberi bimbingan yang disebut online coach, serupa dengan “kakak pembimbing” untuk terus memotivasi mereka belajar. Mereka juga terkenal menggunakan video yang dikemas interaktif dalam menyampaikan materi pelajaran.

Mirip dengan platform belajar online Ruangguru, Quipper pernah menggandeng

tokoh berprestasi di kalangan anak muda untuk berkolaborasi dalam konten video.

Awal tahun ini, aktris dan penyanyi Maudy Ayunda mengajar ekonomi dalam salah satu video yang diunggah Quipper di media sosial.

Selain Quipper Video, platform ini memiliki layanan Quipper School berupa portal belajar online untuk guru dan saiswa serta Quipper Campus untuk informasi seputar kampus.

Lebih dari 5 juta siswa menjadi pengguna platform ini, sementara jumlah guru yang

bergabung berada di seputar angka 350 ribu, menurut informasi di lamar resmi Quipper Indonesia. Quipper telah membuat lebih dari 50 ribu soal latihan bagi para siswa.

 

sumber :

https://blog.uad.ac.id/lestari1300012156/seva-mobil-bekas/