Cara Membersihkan dan Menyimpan Menstrual Cup
By: Date: July 26, 2020 Categories: Umum Tags:

Tidak seperti pembalut atau tampon, ada cara khusus untuk membersihkan cangkir menstruasi. Cawan menstruasi menawarkan solusi praktis dan ekologis sebagai alternatif pembalut wanita. Jika Anda salah satu pengguna atau berniat beralih, beri tahu kami cara membersihkan dan menyimpan cangkir menstruasi dengan benar.

Setelah Anda memakainya, ini adalah cara membersihkan cangkir menstruasi Anda

Cangkir menstruasi, juga dikenal sebagai cangkir menstruasi, terbuat dari bahan silikon atau karet yang dapat digunakan dengan aman. Teksturnya yang fleksibel dapat memudahkan cangkir menstruasi untuk memasuki vagina dan mengumpulkan darah yang keluar saat menstruasi.

Cawan menstruasi dapat digunakan dalam 6 hingga 12 jam, tergantung pada seberapa berat darah menstruasi Anda. Jadi Anda tidak perlu bolak-balik ke toilet untuk mengganti pembalut. Ini adalah salah satu kelebihan dari siklus menstruasi.

Selain mengetahui cara menggunakannya, Anda juga perlu tahu cara membersihkan cangkir menstruasi Anda.

Setelah menarik cangkir menstruasi dari lubang vagina, Anda harus segera mencucinya dengan sabun dan air mengalir. Anda juga dapat mencuci cangkir menstruasi dengan merendamnya dalam air mendidih selama 5-10 menit.

Untuk menghindari membakar permukaan cangkir menstruasi karena bersentuhan langsung dengan bagian bawah wajan saat direndam, cobalah menempatkannya dalam pengocok atau pengocok pastry logam.

Dengan begitu, Anda dapat menghindari kontak langsung dengan bagian bawah panci.

Langkah-langkah untuk membersihkan cangkir menstruasi
Ketika Anda jauh dari rumah dan ingin mengganti cangkir menstruasi Anda, hal pertama yang ingin Anda lakukan saat membersihkan barang yang satu ini adalah mencuci tangan.

Setelah Anda yakin tangan Anda bersih, lepaskan cangkir menstruasi. Anda dapat membersihkan permukaan cangkir menstruasi dengan menyekanya dengan kertas toilet.

Tidak seperti pembalut wanita, keuntungan dari cangkir menstruasi adalah mereka dibersihkan dua kali sehari. Anda juga dapat mengambil sebotol air bersih dan membilas cangkir menstruasi Anda di toilet. Keringkan lagi dengan kain untuk digunakan kembali.

Metode ini dapat dengan mudah disesuaikan di mana pun Anda bepergian. Cangkir menstruasi dan organ intim diadakan.

Simpan cangkir menstruasi dengan benar

Setelah Anda tahu cara membersihkan cangkir menstruasi Anda, Anda pasti perlu tahu cara yang tepat untuk menyimpannya.

Cawan menstruasi berhubungan langsung dengan alat kelamin. Anda tentu tidak bisa meletakkannya atau menyimpannya dengan sembarangan.

Disarankan agar gelas menstruasi tidak disimpan dalam kantong atau wadah plastik. Keduanya adalah wadah tahan air, sehingga sirkulasi udara tidak memungkinkan.

Anda dapat dengan mudah menyimpan cangkir menstruasi Anda di dalam tas atau kantong untuk menghindari udara lembab di sekitarnya. Pastikan untuk mengeringkan seluruh permukaan cangkir menstruasi sebelum menyimpan.

Kelas penggunaan kembali menstruasi dapat bertahan dan terus digunakan selama lebih dari 6-10 bulan dengan perawatan yang tepat.

Jika Anda telah memutuskan untuk menggunakan cangkir menstruasi, jangan lupa untuk berlatih cara membersihkan dan mempertahankan cangkir menstruasi yang benar seperti yang disebutkan di atas. Metode ini mampu meminimalkan risiko iritasi vagina akibat penggunaan dan penyimpanan yang kurang bersih.

Hello, Health Group dan Hello Sehat tidak memberikan saran medis, diagnosa, atau perawatan. Lihat halaman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: