Amos Siswa Berbakat dalam Bidang Musik

Amos Siswa Berbakat dalam Bidang Musik

Amos Siswa Berbakat dalam Bidang Musik
Amos Siswa Berbakat dalam Bidang Musik

Bermusik merupakan kegemaran Amos, siswa SMAN 6 Bandung yang beberapa

waktu lalu menjadi juara pertama dalam Anugerah Atikan Jawa Barat Tahun 2018, yang dilaksanakan di Hotel Bumi Makmur Indah. Ia telah bersaing dengan 22 peserta lainnya dalam Mata Lomba Jingle.

Amos menceritakan bagaimana proses pembuatan jingle Anugerah Atikan Jabar, mulai dari membuat cord sampai selesai. Jingle dengan durasi 90 detik tersebut, ia produksi mulai dari nol bekerjasama dengan temannya di bagian vocal, Redita dan dibimbing oleh guru seni musik, Bapak Andri.

“Jingle untuk Anugerah Atikan Jabar sengaja dibuat dengan proses produksi mengerjakanya dari konsep awal, mulai pemilihan akord, perpindahan dan progresi akord, sampai nulis lirik lagu,” ujar Amos saat dihubungi Senin, 17 Desember 2018.

Siswa kelahiran Bandung, 13 Oktober 2000 ini, sudah sejak kecil memiliki hobi

bermain musik dan mencoba berbagai instrumen. Amos terlahir di lingkungan keluarga pemusik dengan Ayahnya yang merupakan seorang vokalis dan mahir bermain instrumen dan ibunya juga yang merupakan seorang vokalis.

Amos sering mengikuti berbagai festival band dan musik, dengan menampilkan penampilan langsung. Hal tersebut yang membuat ia mulai tertarik dalam memproduksi musik. Selain itu, ia telah menguasai beberapa alat musik seperti gitar, piano, keyboard, dan bass. Setiap hari selalu menyempatkan diri untuk berlatih musik. Ia memiliki jadwal dalam berlatih, sesuai dengan porsinya.

“Banyaknya saya menggunakan musik jazz dalam permainan saya. Musisi yang

telah mempengaruhi dan menginspirasi juga banyak, seperti Bill Evans, Royki, dari Indonesia seperti Indra Lesmana, dan yang mudanya Joey Alexander,” ujar Amos.

Pada kemajuan teknologi saat ini, Amos merasa sangat penting dalam mengembangkan minta dan bakatnya, apalagi dalam membuat karya di bidang musik. Ia berharap pemerintah dapat terus mewadahi ia dan peserta didik lainnya dalam mengembangkan potensi yang dimiliki. Agar bisa lebih memanfaatkan dunia digital untuk mengembangkan diri dan karyanya.***

 

Sumber :

https://s.id/6i9Ld