Kebersamaan dan Persatuan Harus Selalu Diperjuangkan

Kebersamaan dan Persatuan Harus Selalu Diperjuangkan

 

Kebersamaan dan Persatuan Harus Selalu Diperjuangkan

Perbedaan adalah keniscayaan, keberagaman adalah keharusan. Kebersamaan dan persatuan harus selalu diperjuangkan. Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Pemuda Katolik Indonesia Tahun 2017 di Pajajaran Suites and Hotel, jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (27/10/2017).

Di Kota Bogor masjid dan gereja berdampingan

Vihara tertua di Indonesia yakni Vihara Dhanagun ada di Bogor, setiap ramadhan selalu meriah menggelar aktivitas vihara dengan aktivitas saudara muslim. Ada juga Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) Kota Bogor yang luar biasa mempererat persatuan, kesamaan dan persaudaraan dalam memperhatikan kaum dhuafa. Alasan lain yang cocok dipilihnya Kota Bogor sebagai penyelenggara Rapimnas Pemuda Katolik kata Bima sesuai nama asli Kota Bogor, yakni Buitenzorg yang berarti aman, nyaman tanpa masalah. “Sejarah Kota Bogor adalah sejarah kebersamaan dalam keberagaman,” sebut Bima.

Ketua Umum Pemuda Katolik Indonesia Karolin Margret Natasa

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Katolik Indonesia Karolin Margret Natasa dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk mengheningkan cipta mendoakan para pahlawan Republik Indonesia yang sekaligus membacakan ikrar Sumpah Pemuda diikuti peserta. “Seharusnya pelaksanaan Rapimnas II Pemuda Katolik ini digelar di Denpasar Bali, namun karena kondisi Gunung Agung membuat pengurus untuk menunjuk Kota Bogor sebagai tuan rumah,” terang Karolin

Saat ini di Indonesia menurut Karolin

Masih banyak silence majority yang menginginkan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, bersama pemuda Indonesia lainnya, pemuda katolik dapat mengambil satu peran kecil atau besar untuk menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia di wilayahnya masing-masing..

Rapimnas II Pemuda Katolik Indonesia Tahun 2017

Dalam Rapimnas II Pemuda Katolik Indonesia Tahun 2017 berlangsung mulai 27 hingga 29 Oktober 2017 diikuti para pengurus komisariat daerah Pemuda Katolik dari Sabang sampai Merauke. Turut hadir pengurus Basolia Kota Bogor.

 

Sumber : https://solopellico3p.com/