Kandungan nutrisi ikan kembung lebih tinggi daripada salmon

Kandungan nutrisi ikan kembung lebih tinggi daripada salmon – Selama ini ikan salmon digembar-gemborkan menjadi bahan pangan super dengan kadar asam lemak Omega-3 yang tinggi. Tak heran bila harganya pun tergolong mahal. Padahal tak harus salmon jika yg dicari adalah Omega-tiga. Ada jenis ikan lokal dengan kandungan Omega-tiga yang bahkan lebih tinggi daripada salmon. Nilai gizi totalnya jua tidak kalah.

Kandungan nutrisi apa saja yg dimiliki sang ikan kembung? Berikut ini kita bahas selengkapnya.

Kaya protein, mineral, vitamin, dan asam lemak sehat

Ikan kembung adalah asal gizi yang sangat baik. Vitamin D yang terkandung pada dalamnya membantu penyerapan kalsium yg diperlukan buat kesehatan tulang dan gigi yg sehat.

Kandungan protein, Omega-3, vitamin B12, vitamin D, fosfor, vitamin B2 (Riboflavin), vitamin B6, iodine, & selenium pada ikan kembung lebih tinggi daripada salmon.

Omega 3 bisa membantu perkembangan otak dan mata pada bayi. Kandungan ini pula membantu pertumbuhan otak normal & perkembangan mata saat janin masih berada pada dalam rahim. Jantung bayi pun senantiasa sehat & tekanan darah tetap normal.

Ikan-ikanan lokal punya nilai gizi tinggi
Ketika ditemui usai program diskusi di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Direktur Pemasaran Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan & Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Machmud mengungkapkan, ikan kembung tak kalah bergizi menurut ikan salmon.

“Ikan kita itu poly sekali (misalnya ikan kembung). Tapi rakyat masih belum menyadari gizi ikan-ikan lokal. Kita jua punya banyak sekali diversifikasi ikan (keragaman ikan). Bayangkan, bila ikan-ikan lokal selalu kita sosialisasikan,” papar Machmud dalam Kamis, 11 Oktober 2018.

Jadi mulai sekarang tidak terdapat lagi alasan buat nir makan ikan output perairan lokal. Kandungan gizinya sama sekali tak kalah dari bahan pangan impor.

Baca di www.bahasainggris.co.id