Canangkan Budidaya Jahe Merah dan Toga

Canangkan Budidaya Jahe Merah dan Toga

Canangkan Budidaya Jahe Merah dan Toga

Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan pencanangan program budidaya jahe merah dan tanaman obat keluarga (Toga) di ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Senin (15/01/2018) bekerja sama dengan TP PKK Kota Bogor dan PT Bintang 7.

Dalam sambutannya Bima mengatakan

Kota Bogor tidak sama dengan Kabupaten Bogor yang memiliki lahan yang cukup luas. Konsep Kota Bogor saat ini adalah Urban Farming, yakni memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan-lahan terbatas untuk tanaman obat keluarga (Toga).

Menurut Bima pencanangan tersebut sudah lama dilakukan dan dinas terkait juga sudah bekerja keras mendorong hal tersebut. Namun masih perlu akselerasi dan terus didorong. “Harapan saya ketika kegiatan lomba Toga ini diadakan maka perlu didorong warga kota, sehingga bisa lebih dikenal,” kata Bima.

Melalui lomba ini ia berharap bisa mendukung ekonomi di Kota Bogor

Apalagi khasiat jahe merah sangat bermanfaat terutama untuk menangkal masuk angin. “Jadi bisa diawali dengan jahe, kemudian masuk dengan tanaman obat yang lainnya,” jelasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah menyiapkan semua kebutuhan, mulai dari bibit tanaman, pelatihan atau bimbingan menanam hingga menampung hasil panennya. “Memang ada hadiah menarik yang sudah disiapkan namun kita lihat jangka panjangnya,” kata Bima.

Hadir Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian dan anggota

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Bogor Irwan Riyanto, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Bogor Tyas Ajeng, Head of C3M Agus Setiawan dari Bintang 7 dan perwakilan dari Warta Kota.

Artikel terkait: