Bio Farma Bantu Warga Bangun Jembatan

Bio Farma Bantu Warga Bangun Jembatan

Bio Farma Bantu Warga Bangun Jembatan
Bio Farma Bantu Warga Bangun Jembatan

BANDUNG-Dalam siaran persnya, PT Bio Farma melalui program PKBL membantu masyarakat Desa Cikopomayak Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor untuk merenovasi jembatan penyeberangan yang biasa digunakan masyarakat setempat untuk beraktivitas sehari-hari.

Jembatan yang diresmikan pada tanggal 12 Januari 2017 oleh Staf Ahli Bupati

Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan Ridwan Syamsuddin dan Direktur Utama Bio Farma, Iskandar, memiliki panjang 12,5 meter dan lebar 4,5 meter nantinya akan menghubungkan tiga kampung yaitu Cibiuk, Pondok Kelapa dan Kerawang.

Menurut Ridwan, pihaknya menyambut baik renovasi jembatan Cibiuk melalui program PKBL Bio Farma, karena dengan terbangunnya jembatan ini, dapat memperlancar distribusi barang dan jasa asal Desa Cikopomayak ke wilayah lain yang ada disekitarnya.

“Jembatan ini dapat dimanfaatkan oleh warga disini, untuk melakukan kegiatan–

kegiatannya seperti berdagang, bertani, sekolah, dan tentu saja dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat secara mandiri” ujar Ridwan.

Sementara itu Iskandar menjelaskan, terpilihnya Desa Cikopomayak ini dikarenakan adanya potensi sumber daya alam yang luar biasa yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan ekonomi warga Kecamatan Jasinga, sehingga dimasa mendatang, masyarakatnya dapat menjadi mandiri baik secara ekonomi dan sosial, selain itu sejalan dengan CSR PT Bio Farma.

“Dengan keahlian dalam bidang bioteknologi yang kami miliki, kami siap membantu

warga Jasinga untuk mengoptimalkan hasil sumber daya alam yang ada, seperti pembuatan ruang seteril sederhana untuk menyimpan persediaan cempedak agar tidak terkontaminasi oleh bakteri atau hama” ujar Iskandar. jo

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/147702875/sejarah-bpupki/