5 Kebiasaan Ini Bisa Buat Kamu Awet Muda dan Tetap Sehat

5 Kebiasaan Ini Bisa Buat Kamu Awet Muda dan Tetap Sehat

Seiring meningkatnya usia, anda tentunya hendak terlihat tetap tahan lama muda dan lebih sehat. Saat ini ada tidak sedikit bentuk perawtan keelokan yang ditawarkan. Tapi, sebelum anda memilih untuk mengerjakan perawatan tersebut, kamu dapat melakukan sejumlah kebiasaan ini ke dalam aktivitasmu sehari-hari.

Berikut sejumlah kebiasaan ini dijamin dapat membuatmu tahan lama muda dan tampak lebih sehat loh.

1. Melatih otot tubuh

Jika kamu hendak tubuhmu tetap tampak kencang dan sehat, maka anda melakukan pelajaran untuk mengawal otot-otot tubuhmu. Otot-otot yang sehat dapat membuat kulit tubuh tampak lebih kencang dan pun menjaga postur tubuhmu tetap baik.

Kamu tidak butuh melakukan pelajaran yang berat, lumayan lakukan olahraga enteng seperti push up atau angkat beban ringan. Hanya saja anda perlu melakukannya secara teratur.

2. Tambahkan protein dalam dietmu

Kurang asupan protein dapat meminimalisir masa otot dalam tubuh. Setelah umur 50 tahun, tubuh akan memerlukan lebih tidak sedikit protein daripada sebelumnya. Idealnya, tubuh manusia tersebut membutuhkan 0,8 gram protein masing-masing harinya, jadi simaklah asupan proteinmu mulai sekarang.

3. Mengonsumsi makanan sehat 3 kali sehari

Untuk mengawal dirimu tetap terlihat tahan lama muda dan sehat anda perlu mengonsumsi makanan yang sehat. Tambahkan asupan protein dalam menu makanmu baik di pagi, siang dan malam hari.

4. Minum suplemen vitamin D

Vitamin D paling baik untuk mengawal kesehatan tulang dan bahkan dapat memperlambat pengecilan otot. Bagi meyakinkan anda tidak kelemahan vitamin D, pastikan anda mendapatkan penyampaian sinar matahari pagi yang cukup. Atau kamu dapat meminum tablet vitamin D.

Jika tulangmu berada dalam situasi yang baik, maka dijamin postur tubuhmu pun mengalami urusan yang sama, walau usiamu bertambah.

5. Jangan lupa ekstra antioksidan

Antioksidan adalah zat yang dapat menambah metabolisme dan mengayomi kulit dari radiasi bebas. Senyawa antioksidan dapat kamu temukan dalam secangkir teh hijau.

Baca Juga